04/12/2022
Beranda » Sudah 55 Positif Corona di Sumbar, 8 Orang Telah Sembuh, 4 Meninggal Dunia

Sudah 55 Positif Corona di Sumbar, 8 Orang Telah Sembuh, 4 Meninggal Dunia

Padang, Rakyat Sumbar–Berdasarkan data gugus tugas penanganan covid-19 provinsi Sumatera Barat, Rabu (15/4/2020) pukul 13.00 WIB kembali terjadi penambahan pasien positif terinfeksi covid-19 sebanyak 7  orang di Sumbar.

“Hingga hari ini telah 55 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Sumbar dan 8 orang diantaranya dinyatakan sembuh, serta 4 orang meninggal dunia,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Terkait 7 pasien baru positif terinfeksi covid-19 tersebut, Jasman menyebutkan  5 orang dari Padang, 1  orang dari Tanahdatar dan 1 orang dari Pasaman Barat.

Rincian 5 orang dari Kota Padang tersebut yakninya, seorang laki-laki, 45 tahun, karyawan toko, sekarang isolasi mandiri di rumah.

Perempuan, 59 tahun, istri dari salah seorang pasien positif yang sekarang sedang dirawat di RSUP M. Djamil Padang. Ia juga isolasi mandiri di rumahnya.

Kemudian,  Laki-laki, 60 tahun sopir tangki BBM. Riwayatnya, terpapar dari luar daerah sumbar.

Laki-laki, 54 tahun yang saat ini dirawat di M Djamil Padang. Terpapar dari salah satu pasien PDP yang sekarang juga lagi di rawat di rumah sakit yang sama.

Lalu,  Laki-laki, 58 tahun, swasta. Terpapar dari pasien positif sebelumnya yang juga lagi di rawat di RSUP M Djamil. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

“Dari Pasaman Barat, wanita 60 tahun. Ia merupakan kakak dari yang positif sebelumnya di Pasaman Barat. Sekarang isolasi  mandiri di rumahnya,” jelasnya.

Kemudian,  Kabupaten Tanahdatar, pasien  positifnya wanita, 40 tahun. Terpapar dari luar daerah. Sekarang juga isolasi mandiri di rumahnya.

“Semua pasien positif covid-19 yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, tetap dalam pengawasan protokol kesehatan yang ketat dari tim paramedis dan tim keamanan,” terang Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar tersebut.

Ia mengungkapkan,  dari laporan yang diterima pada Rabu ini juga ada satu orang lagi pasien RSUP M Djamil positif terinfeksi covid-19 dinyatakan sembuh.

“Perempuan, 38 tahun berasal dari Kota Padang dan sekarang yang bersangkutan telah pulang ke rumahnya,” jelas Jasman.

Ia juga merinci perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya dihimpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Rabu, 15 April 2020, pukul 13.00 WIB.

“Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5.758 orang. Proses pemantauan 712 orang.Selesai Pemantauan 5.046 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 180 orang. Dari 180 PDP tersebut, 38 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab, Negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 119 orang dan isolasi diri di rumah 23 orang,” pungkasnya. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.