22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Wako Padang Resmikan Koridor 2 dan 3 Trans Padang

Wako Padang Resmikan Koridor 2 dan 3 Trans Padang

Walikota Padang, Hendri Septa meresmikan koridor 2 dan 3 Trans Padang di Taman Iman Bonjol, Padang.


Padang, rakyatsumbar.id – Koridor 2 sendiri meliputi jalur Pusat Kota – Bungus Teluk Kabung, sedangkan koridor 3 melibatkan Pusat Kota, Lapai, Siteba, hingga Pusat Pemerintahan Aie Pacah.

Walikota Padang, Hendri Septa menjelaskan, kehadiran koridor 2 dan 3 ini merupakan bagian dari program unggulan Pemerintah Kota Padang 2019-2024 di bidang transportasi.

“Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan daerah dan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya, Senin (11/12)

Selain itu ia menyebutkan, dengan penambahan dua koridor ini, Trans Padang kini memiliki enam koridor yang menyediakan layanan transportasi umum yang berkelanjutan.

Di mana sebelumnya, sudah ada koridor 1, koridor 4, koridor 5, dan koridor 6.

Dalam hal ini Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan, sangat mengapresiasi penambahan dua koridor ini.

Ances menekankan bahwa transportasi merupakan penggerak utama aktivitas masyarakat sehari-hari.

“Dengan penambahan koridor ini, kami berharap dapat mengurangi ketergantungan pada angkutan pribadi, mengurangi kemacetan, dan mendukung lingkungan yang bersih dan berkelanjutan,” tambah Ances Kurniawan.

Tarif yang terjangkau juga menjadi salah satu daya tarik, dengan harga Rp5 ribu untuk rute Bungus Teluk Kabung dan Rp1.500 untuk mahasiswa dan pelajar.

Koridor 2 dan 3 di resmikan, Dirut PSM resign

Di saat hingar bingar peresmian Koridor 2 dan 3 Trans Padang di Taman Iman Bonjol, Padang, tadi, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (Perumda PSM) Rico Rahmadian Albert tidak terlihat sama sekali.

Saat di konfirmasi Harian Rakyat Sumbar, Rico Rahmadian Albert dirinya telah risign dari Perumda PSM.

“Ya, saya telah mengundurkan diri dari PSM,” ucapnya via sambungan telepon, Senin (11/12)

Rico Rahmadian Albert menjelaskan, resign dirinya tidak ada hubungan dengan peresmian koridor 2 dan 3 Trans Padang.

“Berhenti saya dari PSM, tidak ada hubungan dengan peresmian Koridor 2 dan 3. Di tangan saya, sejak Oktober 2023, PSM sudah mencatat laba pada saat ini. Selain itu, Koridor 1 sampai 6 telah di buka,” paparnya.

Lebih lanjut, Rico Rahmadian Albert menjelaskan biarlah pada saat ini yang di ekspos pemberitaan tentang peresmian Koridor 2 dan 3. “Cerita tentang pengunduran diri saya, akan saya infokan sekitar dua hari yang akan datang,” tambahnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, saat di konfirmasi tentang pemberhentian Rico Rahmadian Albert sebagai Dirut PSM mengaku tidak tahu. “Jujur saya tidak tahu tentang pemberhentian beliau, rekan-rekan media lah yang menginformasikan” jelasnya saat di temui di sela-sela meresmikan Koridor 2 dan 3 Trans Padang.

Mastilizal Aye menambahkan, dengan adanya koridor 2 dan 3 Trans Padang dapat mengakomodir transportasi publik yang murah kepada warga Kota Padang.

Saat di singgung apakah tidak akan ada gejolak demontrasi dari pengusaha angkot di Siteba, Mastilizal Aye menjelaskan tidak akan ada masalah.

“Ini sangat bagus. Semua mendukung. Warga juga mendukung. Angkutan umum di Siteba tidak akan demo dengan adanya jalur ini,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.