24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dukung e-Purchasing, Bupati Pessel Dukung Penambahan Etalase e-Katalog

Dukung e-Purchasing, Bupati Pessel Dukung Penambahan Etalase e-Katalog

Painan, rakyatsumbar.id–Maksimalkan transaksi dengan melalui penggunaan sistem e-purchasing, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) rencanakan bakal melakukan penambahan etalase e-katalog.

Penambahan tersebut direncanakan dilaksanakan untuk penggunaan pagu anggaran tahun 2024 mendatang, dimana dimanfaatkan untuk menampung produk lokal setempat melalui aplikasi e-katalog.

“Laporan yang saya terima, saat ini kita telah memiliki 23 etalase, tahun depan kita rencanakan menambah 4 sampai dengan 8 etalase di halaman e-katalog kita, “ucap Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Senin (11/12/2023).

Menurutnya, penambahan etalase tersebut merupakan salah satu upaya dari pemerintah daerah setempat untuk memenuhi kebutuhan dan ketersediaan barang dan jasa di wilayah itu untuk tahun anggaran 2024.

“seluruh element dan stakeholder bisa mendaftarkan produknya pada etalase yang telah disediakan,” tambahnya.

Disampaikannya, sebagai kepala daerah ia mengapresiasi dan mendukung langkah kongkrit yang dilakukan oleh perangkat daerah demi mengakomodir produk dari produksi UMKM.

Sehingga, terjadi pemerataan dalam pressings bagi para pelaku Usaha di wilayah itu.

“Dampaknya tentu terjadinya perputaram uang di daerah sendiri dan diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan, produk UMKM banyak yang dihasilkan di daerah itu, dan membutuhkan pemasaran atau promosi, sehingga memberikan dampak langsung terhadap ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kabag  Pengadaan Barang dan Jasa setempat Damel Van Wanda mengatakan, tidak hanya menambah etalase di sektor UMKM, pihaknya juga bakal mengupayakan menyediakan etalase pada e-katalog tentang kuliner di daerah itu.

“Sektor kuliner juga sangat bakal kita berikan ruang pada e-katalog nanti,” ucapnya.

Tambahnya, seluruh lapisan masyarakat mampu mengakses dan mendaftarkan produk kuljner serta UMKM ke sistem e-purchasing.

“semoga masyarakat kita bisa memanfaatkan secara maksimal,”   tutupnya. (fdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.