09/12/2022
Beranda » Wagub Sumbar Tinjau Penyaluran Bantuan JPS di Pessel

Wagub Sumbar Tinjau Penyaluran Bantuan JPS di Pessel

Pessel, Rakyat Sumbar—Penyaluran bantuan Jaminan Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Sumatera Barat untuk warga terdampak Covid-19 di berbagai kabupaten/kota tengah berlangsung, diantaranya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Wagub Sumbar Nasrul Abit menyampaikan, pembagian bantuan Jaminan Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Sumatera Barat untuk warga Kabupaten Pesisir Selatan di Nagari Nanggalo kecamatan Koto XI Tarusan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Monitoring ini sengaja kami lakukan untuk mengecek agar dalam pembagian JPS Provinsi Sumbar tidak dilakukan di kantor Pos. kami menyampaikan terima kasih kepada kantor Pos Cabang Tarusan telah bekerja dengan baik sesuai perjanjian yang telah ditentukan untuk menyalurkan langsung ke masing-masing penerima,” sebutnya dalam kunjungannya di Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Rabu (13/05/2020).

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekdaprov  Sumbar Alwis dan sejumlah pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Sumbar tersebut  Wagub menyampaikan, dalam pembagian JPS dengan melibatkan PT. Pos bertujuan selain untuk melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19 juga sebagai antisipasi agar tidak ada penyelewengan dan tepat sasaran ke alamat penerima bantuan.

“Agar dapat diketahui bersama, bantuan JPS Provinsi Sumbar tersebut tidak boleh ganda dengan bantuan lain seperti PKH, BLT Kemensos, dan bantuan lainnya. Untuk itu setelah bantuan disalurkan, langsung dipasang stiker sebagai tanda bukti telah menerima bantuan,” jelasnya.

Selain mengecek data orang yang telah menerima bantuan JPS di Kantor Pos Cabang Tarusan, Wakil Gubernur juga langsung mengunjungi rumah warga yang terdata sebagai penerima bantuan dana JPS di Nagari Nanggalo akecamatan Koto XI Tarusan.

Susanti, seorang ibu rumah tangga berumur 39 tahun dan tinggal dirumah kontrakan yang berada di Nagari Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan menjadi satu dari sekian banyak penerima bantuan JPS Pemprov Sumbar di Pessel.

“Kami menanyakan langsung apakah bantuan JPS Pemprov telah diterima Rp 1.200.000. Alhamdulillah ia menyampaikan, bantuan tersebut  telah diantar langsung oleh petugas Pos kemarin, Selasa (12/05/2020) dan rumahnya telah dipasang stiker sebagai tanda bukti telah menerima bantuan,” pungkasnya. (fdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.