22/02/2024
Beranda » UNP Terima 132 Mahasiswa Asing

UNP Terima 132 Mahasiswa Asing

Staf dosen dari Departemen Biologi, FMIPA UNP berfoto bersama dengan mahasiswa baru yang berasal dari Malaysia.


Padang, rakyatsumbar.id – Tahun ajaran 2023/2024, Universitas Negeri Padang (UNP) menerima 132 mahasiswa asing yang berkuliah di UNP. Sejumlah mahasiswa tersebut tersebar di berbagai departemen yang ada di UNP. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Sekretaris UNP Dr. Erianjoni saat di hubungi Harian Rakyat Sumbar.

“Mahasiswa asing yang berkuliah di UNP berasal dari Kamboja, Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Rusia, dan Jepang serta Hongkong. Hal ini memperjelas UNP menjadi World Class University dan telah berstandar internasional” jelasnya saat di temui Harian Rakyat Sumbar, Selasa (12/9).

Penerimaan mahasiswa dari luar negeri tersebut, menurut Erianjoni pihak unit layanan Internasional UNP telah melakukan kerjasama melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada luar negeri.

“Kita telah melakukan berbagai MoU dengan instansi terkait untuk penerimaan mahasiswa asing yang ingin berkuliah di UNP,” paparnya.

Untuk mempromosikan UNP di luar negeri, Erianjoni menjelaskan, pihaknya telah menggelar Expo Pendidikan yang digelar di berbagai negara.

“Dalam memperkenalkan UNP, kita melakukan Expo Pendidikan ke berbagai negara seperti Perancis, USA, Turki, Kamboja, Malaysia, Jepang dan berbagai negara sahabat lainnya,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.