24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Penyandang Disabilitas dan Lansia Terima Bantuan

Penyandang Disabilitas dan Lansia Terima Bantuan

Walikota Padang, Hendri Septa menyalurkan bantuan terhadap penyandang disabilitas dan lanjut usia (Lansia).


Padang, rakyatsumbar.id – Walikota Padang, Hendri Septa menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia (Lansia). Bantuan ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Padang terhadap warganya.

Empat menerima bantuan itu merupakan program Dinas Sosial Kota Padang,  terdiri dari bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Lanjut Usia (Lansia) dan Disabilitas, serta bantuan ABD (Alat Bantu Dengar).

“Walaupun dalam keterbatasan, tapi tidak ada kata menyerah, selalu semangat bekerja. Itu yang menjadi contoh bagi kita semua,” kata Hendri Septa di RT 3, Kampung Lalang, Kuranji, Senin (11/9).

Hendri Septa juga turut mengapresiasi semangat kerja lansia dan penyandang disabilitas yang dapat dijadikan semangat untuk menjalani kehidupan.

“Inilah contoh yang kita dapat, tidak ada kata pasrah dengan keadaan, khusus untuk bantuan Alat Bantu Dengar (ABD) masih banyak anak-anak di Kota Padang yang membutuhkannya diperkirakan lebih dari 160 anak lagi,” ucap Hendri.

“Oleh karena  itu, agar Dinas Sosial supaya terus mendata dan dapat memberikan bantuan,” sambung Hendri Septa.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani, menyebutkan, pihaknya memberikan bantuan sosial antara lain bantuan UEP Disabilitas Dagang Harian sebesar Rp4.732.500, kepada Gusmaini yang beralamat di Pasar Ambacang.

Selanjutnya bantuan UEP Lansia sebesar Rp6.543.860,- kepada Ramia yang berdomisili di Korong Gadang dan bantuan UEP Disabilitas pijat Refleksi sebesar Rp4.820.800,- kepada Yose Askar Dinata yang tinggal di Sungai Sapih.

“Selain itu kita juga memberikan bantuan Alat Bantu Dengar senilai Rp5.100.000,- kepada Kenzi Yahya yang tinggal di Pasar Ambacang,” pungkasnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.