04/12/2022
Beranda » Tegaskan Netralitas, Polres Padangpariaman Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Tegaskan Netralitas, Polres Padangpariaman Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha, serta jajaran berfoto bersama dengan rombongan KPU Padangpariaman. (IST)

Padangpariaman, Rakyat Sumbar — Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha, menyatakan institusinya tidak akan memihak kepada pasangan calon saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

“Polri akan menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada 2020,” kata Dian, saat menerima kunjungan rombongan KPU Padangpariaman, Selasa, (16/6) siang di Mapolres Padangpariaman.

Ia melanjutkan, selain bersikap netral, kepolisian siap mengamankan Pilkada 2020. Namun, dukungan seluruh pihak juga dibutuhkan agar Pilkada terselenggara sukses.

“Polres Padangpariaman siap menurunkan personel untuk membantuk pelaksanaan Pilkada 2020, dimulai dari tahapan-tahapannya,” ujar Dian.

Masih kata Dian, agar Pilkada 2020 terselenggara dengan baik, KPU Padangpariaman diminta mensosilisasikan secara masif kepada masyarakat.

“Namun, KPU juga harus menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 nanti, serta berkoordinasi dengan Polres Padangpariaman.

Ia mengakhiri, pertemuan dengan pihak KPU Padangpariaman untuk membahas pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Padangpariaman, apalagi tahapannya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Pertemuan ini adalah terkait kerja sama lanjutan terkait tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Padangpariaman. Kita siap menyukseskan Pilkada dengan pengamanan,” ungkapnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.