14/08/2022
Beranda » Tahan Rindumu, Silaturahmi Via Online Saja

Tahan Rindumu, Silaturahmi Via Online Saja

Dirlantas Polda Sumbar Minta Perantau Menunda Mudik

Padang, Rakyat Sumbar — Pihak Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Sumbar meminta perantau asal Sumbar menahan kerinduan terhadap kampung halaman, dengan tidak mudik saat Idulfitri 2020.

“Masyarakat di Sumbar mempunyai tradisi pulang basamo saat mudik lebaran. Kondisi ini dikhawatirkan karena bisa berpotensi terjadi penularan Covid-19,” kata Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, Rabu (8/4) siang.

Ia melanjutkan, karena alasan tersebut dengan berat hati pihaknya meminta, mengimbau perantau-perantau asal Sumbar sementara waktu tidak pulang kampung pada Idulfitri 2020.

Foto: Spanduk imbauan supaya perantau tidak pulang kampung demi mencegah Covid-19.


“Dilanda rindu dengan yang tercinta di kampung halaman, silaturahmi online penawarnya. Tahan sejenak rindumu, Corona pasti berlalu. Sayangi keluarga, sanak saudara di kampung halaman,” ujar Yofie.

Ia meminta kepada perantau asal Sumbar agar melindungi orang-orang terdekat, menyanyangi keluarga dan sanak famili, karena setiap orang berisiko tertular atau menularkan.

“Tidak usah pulang kampung, kalau tidak ingin membuat sakit urang sekampung. Kami tidak melarang, tetapi kami hanya mengingatkan karena ini demi kebaikan semua,” ungkap Yofie.

Foto: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, berkendara dengan memakai masker saat sosialisasi pencegahan Covid-19.

Ia menyatakan, Corona atau Covid-19 bisa di lawan, caranya selalu mengikuti imbauan pemerintah dengan berdiam diri di rumah, selalu menjaga kebersihan, hidup sehat dan santap makanan yang sehat.

“Selain itu juga menerapkan Social Distancing  dan Physical Distancing demi memutus penyebaran Covid-19. Pakai maskermu, Corona tak seindah rindu. Tidak raun-raun, tidak pulang kampung, dan jangan cemas. Polri untuk Indonesia, Polri cegah Corona,” ungkap Yofie. (byr)


Foto utama: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, memakai masker untuk mencegah Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.