12/08/2022
Beranda » Polres Pasaman Imbau Perantau Tunda Mudik

Polres Pasaman Imbau Perantau Tunda Mudik

Pasaman, Rakyat Sumbar – Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, mengimbau perantau di daerah setempat tidak mudik saat Idulfitri nanti. Imbauan ini untuk memutus penyebaran Corona (Covid-19).

“Wabah Covid-19 penyebaran sangat masif saat ini. Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada perantau dari Pasaman menahan diri, dan menunda mudiknya sementara waktu ketika lebaran Idulfitri,” kata Hendri Yahya, Selasa (7/4) malam.

Ia melanjutkan, imbaun tersebut bertujuan untuk mencegah, mengantisipasi, serta memutus penyebaran Covid-19. Langkah ini dilakukan mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Foto: Polisi memasang spanduk imbau sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 


“Sejumlah spanduk dipasang untuk mensosialisasikan imbauan tersebut. Spanduk dibuat dengan dua bahasa daerah yakni bahasa Minang dan Mandailing, mengingat warga Pasaman selain mayoritas suku Minang juga terdapat suku Mandailing,” ujar Hendri.

Masih kata Hendri, selain imbauan kepada perantau tidak mudik saat lebaran tersebut, pihaknya juga memasang imbauan kepada masyarakat supaya tidak berkumpul dalam suatu keramaian.

“Virus Covid-19 ini menular sangat mudah, sebab itu diminta masyarakat Pasaman tidak melakukan keramaian, sebaiknya di rumah saja,” ungkap mantan Kasubit II Ditresnarkoba Polda Sumbar.


Foto: Sebuah spanduk bertuliskan “Jan Pulang Kampuang Sanak” dipasang untuk memutusa penyebaran virus Covid-19.


Ia mengakhiri, masyarakat sangat diminta menjaga pembatasan interaksi sosial (Social Distancing) dan interaksi fisik (Psycal Distancing)  sebagai antisipasi penyebaran virus Corona

Ia menambahkan, selama virus Covid 19 mewabah, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinpektan,  membagikan masker dan hand sanitizer, serta menjaga posko perbatasan, berkoordinasi dengan Pemkab Pasaman, dan Kodim 0305 Pasaman.

“Namun, jangan lupa menerapkan pola hidup sehat, makan buah-buah, asupan vitamin, berolahraga yang cukup, rajin cuci tangan dan menjaga kesehatan. Mudah-mudahan virus ini segera berakhir,” tutup Mantan Kapolres Mentawai. (byr)


Foto utama: Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, membagikan stiker imbauan tidak mudik untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.