22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Suwirpen Suib Harap TNI Jaga Stabilitas Sosial 

Suwirpen Suib Harap TNI Jaga Stabilitas Sosial 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Suwirpen Suib, bersama Forkopimda saat menghadiri upacara HUT ke 78 TNI, Kamis (5/10).


Padang, rakyatsumbar.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Suwirpen Suib, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus mampu menjaga stabilitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“TNI telah memiliki kinerja baik  menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tapi, diharapkan mampu menaklukan tantangan  menjaga stabilitas sosial  jelang dan sesudah Pemilu 2024,” Suwirpen Suib, saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, di Kawasan Pantai Cimpago, Kota Padang, Kamis (5/10).

Ia menyampaikan, secara kelembagaan DPRD Provinsi Sumbar, mendukung setiap program yang dilaksanakan TNI dalam menjaga stabilitas sosial masyarakat.

“Kita mengapresiasi kinerja TNI dalam mengawal keutuhan NKRI, banyak prestasi dan pencapaian yang diraih. Semoga kedepan institusi ini lebih baik lagi,” ucap Suwirpen.

Menurut Suwirpen, sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu 2024, akan ada ganjang-ganjing yang muncul, karena perbedaan pandangan dalam proses demokrasi melahirkan pemimpin bangsa.

“Saya berharap TNI terus menjaga kenetralan pada Pemilu 2024 dan memberikan kinerja yang lebih optimal dalam menjaga ketentraman, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucap Suwirpen.

Dalam peringatan HUT ke-78 TNI di Kawasan Pantai Cimpago, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

HUT ke-78 TNI bertemakan TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, dalam rangkaian upacara diisi dengan parade dan defile pasukan.

Tema ini diangkat karena salah satu tantangan besar yang akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilu 2024.

TNI berkomitmen untuk menjamin kelancaran dan keamanan dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk. (byr/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.