26/02/2024
Beranda » SMA Negeri 1 Luhaknanduo Gelar Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra

SMA Negeri 1 Luhaknanduo Gelar Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra

SMA Negeri 1 Luhaknanduo menggelar peringatan Bulan Bahasa dan Sastra dengan beragam perlombaan yang berlangsung dihalaman sekolah setempat Senin ( 6/11/2023).


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id -Kegiatan yang mengusung tema ” Literasi Dalam Kebhinekaan Untuk Kemajuan Bangsa” ,yang diikuti oleh peserta didik dan juga majelis guru yang berlangsung antusias.

Kepala SMAN 1 Luhakanduo Syafrudin, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat dan kreatif siswa di bidang literasi, bukan hanya membaca dan menulis, akan tetapi dapat juga memahami menghargai,

Dan merayakan keberagaman budaya dalam menanamkan bahasa indonesia yang punya kontribusi untuk kemajuan indonesia terhadap kalangan remaja,” ujarnya.

Ia berharap, usai kegiatan ini siswa dan siswi semakin banyak ilmu dan pengetahuan yang di dapat dan semakin kreatif dan mandiri dalam meningkatkan kepercayaan diri sehingga bisa berkontribusi di tingkat nasional.

Terimakasih, kepada panitia yang telah semangatnya mempersiapkan segala hal hingga terlaksanakan kegiatan ini siswa – siswi pun yang mengikutinya sangat antusias.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra Safitri Lestari mengatakan, peringatan bulan bahasa ini menyiapkan tujuh kegiatan perlombaan diantaranya, lomba bahasa minang, pidato bahasa indonesia,

Kemudian, lomba pidato bahasa Inggris, story telling, lomba baca puisi, lomba Bakaba, membuat cerpen dan terakhir lomba solo song.

” Semoga seluruh siswa – siswi yang mengikuti kegiatan tersebut dapat sportif dan tidak mengkaji kalah dan menang,” harapnya (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.