09/12/2022
Beranda » SIM Mati, Polres Bukittinggi Beri Kelonggaran

SIM Mati, Polres Bukittinggi Beri Kelonggaran

Bukittinggi, Rakyat Sumbar–Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polres Bukittinggi Akp M.Rizky Cholid, SIK ketika ditemui diruang kerjanya pada hari Jumat (3/4/2020) siang mengatakan, dengan masih menyebarnya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia termasuk Bukittinggi, maka pihak Satlantas Polres Bukittinggi memberikan kelonggaran bagi pengemudi dalam memperpanjang SIM di Kota Bukittinggi.

Sebagaimana diketahui, sesuai instruksi pemerintah dan Kapolri agar masyarakat tetap tinggal di rumah atau stay at home. Pasalnya, persebaran virus corona saat semakin meluas.

Pelayanan di kantor dalam pembuatan SIM tetap kami buka seperti biasa, namun jika SIM bagi pengendara yang saat ini tidak berlaku lagi atau mati, tidak usah memperpanjang, karena dalam darurat Covid-19 kita dari satlantas polres Bukittinggi memberikan dispensasi hingga tanggal 29 Mei 2020 mendatang jelas Akp M.Rizky Cholid, SIK.

Jadi disampaikan kepada masyarakat, jika SIM nya tidak berlaku lagi jangan ragu, karena ada dispensasi selama masa akibat wabah virus corona, Pemilik SIM dan wajib pajak yang habis masa berlakunya, bisa melakukan perpanjangan setelah masa ditentukan akibat Covid-19 tanpa denda atau sanksi, terangnya.

Lanjut AKP M. Rizky Cholid, akan tetapi jika ada yang akan mengurus SIM baru, akan tetap kami layani seperti biasa, namun jika memperpanjang ketimbang tidak usah, karena telah diberi kelonggaran, hal ini disebabkan untuk memutus rantai perkembangan Wabah virus Covid-19 terangnya.

Bagi yang mengurus SIM atau ada urusan tujuan yang lain ke polres Bukittinggi harus mengikuti SOP yang telah ditentukan, tamu yang masuk ke Polres Bukittinggi di pintu gerbang masuk telah disediakan alat pengukur suhu tubuh dan juga hand shop serta air yang disediakan disamping kanan masuk ke halaman polres untuk mencuci tangan, dan juga tetap menjaga jarak.

“Intinya pelayanan SIM belum disetop. Kita tetap layani tapi dengan kewaspadaan. Kita siapkan langkah pencegahan menggunakan protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Dengan mengukur suhu tubuh dan menyediakan hand shop serta air untuk mencuci tangan di depan Gedung Satpas sebelum masuk ke dalam ruangan Polresta Bukittinggi,” terang Kasatlantas Polres Bukittinggi Akp M.Rizky Cholid, SIK. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.