05/12/2022
Beranda » Semen Padang Pasang Bilik Disinfektan

Semen Padang Pasang Bilik Disinfektan

Padang, Rakyat Sumbar— PT Semen Padang membuat bilik disinfektan di 13 titik akses masuk perusahaan.  Hal ini dilakukan untuk melindungi karyawan tidak terjangkit wabah virus Corona (Covid-19). Salah satu bilik disinfektan yang sudah dioperasikan adalah di pintu masuk Pos 2, yang merupakan jalur masuk ke areal pabrik.

“Bilik disinfektan itu juga dapat dimanfaatkan untuk dibuat agar kita tidak tertular Covid-19. Semua insan semen yang keluar masuk area pabrik, diminta untuk melewati lorong disinfektan tersebut,” sebut Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Jumat (27/03/2020).

Ia menyebutkan, bilik disinfektan diharapkan dapat membersihkan tubuh karyawan/tamu perusahaan dari kuman, virus, juga bakteri.

“Di dalam bilik ini tubuh disterilisasi dengan menggunakan disinfektan,” ujarnya.

Bilik disinfektan itu, kata Anita melanjutkan, juga biaa dimanfaatkan untuk eksternal dan bilik disinfektan itu merupakan bagian dari upaya perusahaan melawan Virus Corona.

“Selain membuat bilik disinfektan, Semen Padang juga telah melakukan pemasangan tempat cuci tangan berupa kran / wastafel di lingkungan perusahaan,” bebernya.

PT Semen Padang membangun bilik disinfektan di 13 titik akses masuk di lingkungan perusahaan tersebut untuk  melindungi karyawannya dari virus Corona.

Nur Anita Rahmawati menjelaskan, berbagai hal dilakukan PT Semen Padang untuk mengantisipasi agar virus tersebut tidak menyebar di lingkungan keluarga besar Semen Padang Grup.

Diantaranya, melakukan seminar, pemberian vaksin, menetapkan aturan terkait aktivitas karyawan/karyawati Semen Padang Grup dalam upaya menjaga kesehatan baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal, membuat himbauan melalui spanduk, baliho, penghentian semua kegiatan yang sifatnya massal.

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan perusahaan menindaklanjuti kebijakan Kementerian BUMN dan SIG serta sebagai upaya Semen Padang mendukung Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mencegah penularan virus melalui benda di sekitar karyawan, maka dilakukan disinfektan di area-area kerja dan fasilitas umum yang dikelola PT Semen Padang, termasuk fasum di lingkungan eksternal perusahaan. Selain itu juga menyediakan handsanitizer di semua unit kerja,” pungkasnya. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.