27/11/2022
Beranda » Seluruh Daerah Sumbar Telah Terpapar Virus Korona, Sijunjung Jebol 7 Warganya Dinyatakan Positif

Seluruh Daerah Sumbar Telah Terpapar Virus Korona, Sijunjung Jebol 7 Warganya Dinyatakan Positif

Jasman Rizal Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar.

Padang, rakyatsumbar.co.id– Dua hari jelang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jilid II Provinsi Sumbar berakhir, Rabu (27/05/2020) ini, tidak ada lagi Kabupaten/kota di Sumbar yang terbebas dari paparan virus Korona (Covid-19). Sijunjung daerah terakhir keluar dari zona hijau Covid-19.

“Hari ini Rabu 27 Mei 2020, sampai pukul 08.00 WIB, dari 516 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 27 orang lagi,” sebut┬áJuru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal.

Ia mengatakan, tambahan kasus positif Covid-19 tersebut berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unans dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

“Selain tambahan yang positif, sembuh terkonfirmasi bertambah sebanyak 23 orang. Meninggal dunia sampai pukul 08.00 WIB hari ini belum terkonfirmasi,” jelasnya.

Ia menyampaikan total sampai hari ini warga Sumbar yang telah terinfeksi virus Korona sebanyak 537 orang, sembuh 231 orang dan meninggal dunia 24 orang

“Dari 27 tambahan positif pada hari ini, 7 orang diantaranya adalah warga Kabupaten Sijunjung,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dengan demikian, Kabupaten Sijunjung yang selama ini masih bersih dari paparan infeksi covid-19, hari ini menorehkan catatan baru dengan adanya 7 orang warganya positif terinfeksi Covid-19 dimaksud.

“Artinya, tidak ada lagi Kabupaten dan Kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19. Untuk rincian lebih lanjut, nanti sore kami sampaikan ke publik,” jelas Kepala Dinas Kominfo Sumbar tersebut. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.