09/12/2022
Beranda » Ralat, Bukan Asal Pasar Ambacang, 4 Positif Covid-19 Padang Hari ini dari Pisang, Kecamatan Pauh

Ralat, Bukan Asal Pasar Ambacang, 4 Positif Covid-19 Padang Hari ini dari Pisang, Kecamatan Pauh

Kepala Dinkes Kota Padang, Feri Mulyani.

6 Kasus Baru Berasal dari 2 Keluarga

Padang, Rakyat Sumbar—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang meralat lokasi asal kecamatan penambahan 6 pasien positif Covid-19 yang telah diumumkan pagi tadi, Minggu (12/4).

Kepala Dinkes Kota Padang, Feri Mulyani saat dikonfirmasi mengatakan, 4 pasien baru bukan berasal dari Kecamatan Kuranji, Kelurahan Pasar Ambacang, melainkan berasal dari Kecamatan Pauh.

“Kita ralat, bukan dari Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji. Tapi 4 kasus ini terkonfirmasi di Kecamatan Pauh, lokasinya di Kelurahan Pisang,” terang dia kepada Rakyat Sumbar, pukul 18.08 WIB, tadi.

Kepala Dinkes Kota Padang, Feri Mulyani.

Feri menjelaskan, 4 orang positif di Kelurahan Pisang merupakan satu keluarga. Mereka terjangkit dari salah satu anggota keluarganya yang memiliki riwayat kontak dengan salah satu pasien positif saat berada di Jakarta.

“Dari 4 orang positif ini, 2 dirawat di RSUP M. Djamil Padang, 2 lagi isolasi mandiri di rumah,” jelas Feri.

Secara keseluruhan penambahan kasus Covid-19 di Padang total 6 kasus. Selain 4 di Pauh, 2 kasus lagi terkonfirmasi di Kecamatan Padang Barat, yang juga merupakan kasus pertama di wilayah itu.

“Dua orang positif yang di Padang Barat ini juga satu keluarga, mereka tidak ke rumah sakit, tapi perawatan di rumah,” tutup Feri.

Dengan konfirmasi 6 kasus baru, jumlah kasus positif Covid-19 menjadi 25 orang, dari sebelumnya 19 orang pada Sabtu lalu (11/4/2020). Dengan demikian jumlah kecamatan zona merah juga bertambah 2, menjadi total 8 kecamatan. (isr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.