22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PT LIB dan Pegadaian Gagas Program Behind Football.

PT LIB dan Pegadaian Gagas Program Behind Football.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama dengan sponsor utama Liga 2 2023/2024, Pegadaian menggelar program Behind Football.


Padang, rakyatsumbar.id – Program ini tercipta dari kolaborasi LIB dengan Pegadaian Peduli. Mulai dari aksi penanaman pohon, kegiatan bersih indah, penyerahan bantuan serta acara coaching clinic.

Chief of Business PT Liga Indonesia Baru (LIB) Budiman Dalimunthe kepada sejumlah awak media di Padang mengatakan, kegiatan behind Football ini sendiri beragam dan perdana di gelar.

“Kita memilih Kota Padang sebagai yang pertama karena ada tim sepakbola yang memiliki prestasi.”

“Kota yang mendapatkan penghargaan kota bersih, juga masyarakat yang peduli lingkungan,” katanya, Sabtu (6/1/2024)

Menurutnya, ada tiga kriteria yang bisa menjadi sebuah daerah itu sebagai daerah peduli lingkungan yakni, personal development, good attitude dan well behavior.

“Program Behind Football ini sebenarnya juga telah banyak dilakukan oleh suporter,” jelas Budiman.

Berkomitmen pada Lingkungan Sosial dan Pendidikan

Sementara itu, Kepala Departemen TJSL PT Pegadaian Mery Andrianti Surya menyebut, sebagai perusahaan keuangan yang di percaya di Indonesia, Pegadaian juga berkomitmen untuk lingkungan sosial dan pendidikan.

“Salah satunya kita ada Bank Sampah yang merupakan binaan dari PT Pegadaian sehingga bisa bertanggung jawab untuk kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Banyak contoh, kata Mery. Salah satunya adalah kepedulian dari para suporter sepakbola.

Dalam hal ini di Kota Padang, klub Semen Padang FC punya empat kelompok suporter yang memiliki kesadaran untuk kebersihan.

“Program ini sekaligus menjadi contoh bagi semua kalangan suporter.”

“Semoga bisa dilaksanakan dan diaplikasikan dalam setiap pertandingan yang dilakoni oleh klub-klub di Liga 2 musim ini,” tutup Mery didampingi Direktur Bank Sampah Panca Daya Mina Dewi Sukmawati. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.