18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Babak 12 Besar Liga 2: Laga Berat Semen Padang Lawan PSIM Yogyakarta Nanti Malam

Babak 12 Besar Liga 2: Laga Berat Semen Padang Lawan PSIM Yogyakarta Nanti Malam

Dua penyerang Semen Padang, Kenneth Ngwoke dan Ahmad Ihwwan, diharapkan mencetak gol kemenangan lawan PSIM Yogyakarta, Sabtu, (6/1) malam.

Padang, rakyatsumbar.id — Semen Padang FC mengawali pertandingan pertama babak 12 besar  Liga-2, versus PSIM Yogyakarta,  di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu, (6/1). Kick-off pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini akan sangat sulit, sebab kedua tim sama-sama bertekad menang, demi menjaga peluang lolos pada babak 4 besar.

Tapi, Semen Padang punya kans besar, sebab main di kandang sendiri.

Semen Padang adalah juara grup 1, babak penyisihan. Dua belas kali main, dengan poin  27

Sementara itu, PSIM sebagai peringkat ketiga grup 2, memperoleh 21 poin dengan jumlah main yang sama.

Namun, Semen Padang perlu hati-hati, sebab PSIM punya statistik main tandang yang baik.

Pada babak penyisihan, PSIM meraup 13 dari 6 kali laga tandang. Ironisnya, laga kandang PSIM hanya meraih 8 poin, dari 6 pertandingan.

Tapi, Semen Padang tak perlu khawatir, sebab tim ini punya penyerang produktif sebagai pencetak gol terbanyak sementara, Kenneth Ngwoke, mencetak 12  gol dari pertandingan. 

Hasil positif ini juga diperkuat dengan rekor laga kandang tanpa kalah, mengoleksi 14 poin dari 6 kali laga kandang.

Pelatih Kepala Semen Padang, Delfiadri, mengatakan, bertekad memperoleh hasil terbaik saat melawan PSIM Yogyakarta, pada laga perdana babak 12 besar grup X.

Oleh sebab itu, Delfiadri meminta dukungan dan doa restu dari semua pendukung Kabau Sirah– julukan Semen Padang.

“Kita belum pernah kertemu dengan PSIM. Tapi kita telah analisa video-video mereka bermain. PSIM sama-sama belum tahu. Tapi, kita main di home, kita akan memanfaatkan,” ungkap Delfiadri.

Ia menyebutkan, dari analisa video-video tersebut, bisa mengetahui kelemahan dan kekuatan tim PSIM Yogyakarta, sehingga memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah.

“Mungkin disitulah kita nanti mengetahui titik kelemahan dan titik kekuatan. Titik kelemahan akan kita masuk (menyerang) dan titik kekuatan kita waspada,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten Semen Padang, Rosad Setiawan, mengatakan pertandingan pertama babak 12 besar melawan PSIM Yogyakarta, merupakan pertandingan yang berat.

“Kami, semua pemain Insya Allah siap, pertandingan akan lebih berat dari sebelumnya. Kami ingin maksimalkn semua yang ada untuk melangkah selanjutnya. Kami akan bekerja keras mendapatkan hasil  terbaik,” tutup Rosad.

Terpisah, Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi, mengatakan, pertandingan lawan Semen Padang pada babak 12 besar merupakan pertandingan yang sangat penting.

“Kami siap bertanding melawan Semen Padang, kami membawa 26 pemain, semoga PSIM bisa memberikan yang terbaik,” tutur Kas Hartadi.

Pemain PSIM Yogyakarta, Dias Angga, mengatakan siap melawan tuan rumah Semen Padang. “Kita okus ambil poin di sini, taktik, mental, dan fisik sudah siap,” sebut. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.