14/08/2022
Beranda » Polsek Lubukbegalung Aktif Laksanakan Maklumat Kapolri

Polsek Lubukbegalung Aktif Laksanakan Maklumat Kapolri

Lakukan Sosialisasi kepada Masyarakat Secara Persuasif dan Humanis

Padang, Rakyat Sumbar – Polsek Lubukbegalung, terus aktif melakukan sosialisasi maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis kepada masyarkat. Selain itu, sejumlah kegiatan yang mengundang banyak massa juga dibubarkan.

“Kita langsung merespon dengan melakukan sosialisasi serta imbau-imbaun setelah keluarnya maklumat Pak Kapolri, dan sampai sekarang terus dilaksanakan,” kata Kapolsek Lubukbegalung, AKP Andi Parningotan, Minggu (5/4) malam.

Ia menyampaikan, maklumatKapolri, Nomor: Mak/2/III/2020, dikeluarkan pada Kamis, 19 Maret 2020, bertujuan supaya penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maklumat Kapolri, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). Oleh sebab itu, kita terus bergerak aktif melakukn imbaun,” ujar Andi.

 

Foto: Salah seorang personel Polsek Lubukbegalung, sedang melakukan sosialisasi maklumat Kapolri di salah satu rumah warga yang akan mengadakan resepsi pesta pernikahan. 


Ia menerangkan, sejumlah kegiatan yang dibubarkan adalah warga-warga yang nongkrong di kedai kopi serta di punggir jalan, termasuk juga lomba pancing. Tapi, dilakukan secara persuasif dan humanis.

“Peran serta masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak massa sangat dibutuhkan supaya penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah,” tutur Andi.

Ia mengakhiri, pihaknya pernah meminta warga supaya tidak melaksanakan resepsi pernikahan, bahkan telah memasang tenda. Imbauan tersebut didengar oleh warga setempat.

“Mereka rencananya akan melakukan resepsi pesta pernikahan, tetapi kita imbau menundanya dan yang bersangkutan sangat kooperatif untuk tidak melakukan pesta atau hal-hal yang mengundang keramaian,” beber Andi. (byr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.