25/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Selama Kunjungan Menteri ESDM di Sumbar

PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Selama Kunjungan Menteri ESDM di Sumbar

PLN Sukses amankan pasokan listrik selama kunjungan Menteri ESDM di Sumbar.


Padang, rakyatsumbar.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat sukses mengawal pasokan listrik tanpa kedip saat kunjungan kerja Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Indonesia Arifin Tasrif dalam rangkaian acara penetapan rektor terpilih Universitas Negeri Padang (UNP) Periode Tahun 2024-2029 di Sumatera Barat, pada Rabu (08/05).

Dukungan PLN terlihat jelas dalam penjagaan petugas yang standby di beberapa lokasi acara seperti kedatangan VIP Room Bandara Internastional Minangkabau dan lokasi acara utama Universitas Negeri Padang (UNP) dengan melakukan pengecekan berkala sebelum dan sesudah acara yang dipimpin oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Wilsriza dan Manager PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumbar Benny Arie Wibowo.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan keberhasilan PLN dalam mensukseskan acara dari sisi kelistrikan merupakan bentuk komitmen PLN mulai dari pemeliharaan preventif pada instalasi listrik PLN, berupa gardu, jaringan, kesiapan personel hingga peralatan pendukung pada instalasi gedung agar agenda penting tersebut dapat berlangsung optimal.

“Ini merupakan kerja keras seluruh insan PLN, demi kenyamanan Menteri ESDM beserta rombongan selama kunjungan agar dapat menikmati suksesnya rangkaian acara yang sudah diagendakan di Universitas Negeri Padang” ujar Eric.

Kemudian Eric menjelaskan pada kunjungan kerja Menteri ESDM, PLN menyiapkan listrik yang andal melalui penyulang utama, dan skema backup di masing-masing lokasi dengan dua sampai tiga lapis hingga genset dengan kapasitas 2 x 800 kVA.

“PLN siagakan tim untuk standby bila terjadi hal-hal yang sifatnya emergency, sehingga petugas dapat bergerak dengan tanggap untuk mengatasinya. “Suatu kebanggaan bagi PLN UID Sumbar dapat mengawal kegiatan kunjungan kerja tersebut sehingga acara bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Eric pun menambahkan, kesuksesan PLN juga berkat sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah, pihak universitas, hingga keamanan setempat dalam upaya mengamankan pasokan listrik yang andal tanpa kedip dalam kunjungan menteri ESDM di Sumbar. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.