rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pj Walikota Padang Sebut Perumda AM Padang Inspirasi

Pj Walikota Padang Sebut Perumda AM Padang Inspirasi

Padang, rakyatsumbar.id – Penjabat (Pj) Walikota Padang, Andree Algamar terang-terangan mengatakan, jika Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum  Kota Padang menjadi inspirasi Pemko Padang.

Hal ini sering ia  sampaikan dalam beberapa kesempatan, baik saat di hadapan beberapa kepala OPD maupun saat berada langsung di Perumda AM Padang.

Lantas apa yang menjadi inspirasi Pemko Padang terhadap  Perumda Air Minum Kota Padang Kota Padang?

Ternyata tak lain dan tak bukan adalah semangat berkurban karyawan operator air minum tersebut.

Lantaran, sejak Hendra Pebrizal menjabat sebagai Direktur Utama perusahaan ini sejak 2016 karyawan Perumda AM Padang selalu berkurban.

Menariknya, tiap tahun jumlah hewan kurban selalu bertambah. Untuk Idul Adha 1445/2024, jumlah hewan kurban sebanyak 89 ekor.

Terdiri dari 51 sapi dan 38 kambing. Sementara tahun lalu berjumlah 72 ekor dengan rincian 48 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

“Perumda AM  Padang menjadi inspirasi Pemko  Padang dalam melaksanakan ibadah kurban. Tahun ini seluruh OPD Pemko Padang juga melaksanakan ibadah kurban.”

“Tercatat sebanyak 60 ekor sapi dari seluruh OPD di korbankan. Hal ini tentu belajar dari semangat juang karyawan Perumda AM Padang,” jelas Andree saat penyerahan hewan kurban Perumda AM Padang, Kamis (13/6/2024).

Andree menyadari, awalnya terasa berat untuk berkurban, tapi seiring berjalannya waktu hal ini akan menjadi sebuah kebutuhan.

“Tentunya di awal-awal sedikit terasa berat, tapi lama kelamaan, berkurban akan menjadi sebuah kebutuhan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah,” jelasnya. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.