rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pj Walikota Apresiasi Penerbitan Buku Puisi Cinta untuk Palestina

Pj Walikota Apresiasi Penerbitan Buku Puisi Cinta untuk Palestina

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Pemerintah Kota Padangpanjang memberikan apresiasi dan dukungan atas penerbitan dan peluncuran buku antologi Puisi Cinta untuk Palestina yang digagas Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang bersama Sekolah Menulis elipsis dan Majalah Digital elipsis.

Buku puisi sebagai bentuk empati kepada rakyat Pelestina itu, akan diluncurkan pada tanggal 27 Desember 2023 mendatang di Pendopo Rumah Dinas Walikota Padangpanjang.

“Kami berkomitmen mendukung segala bentuk aktivitas berkesenian warga Kota Padang Panjang, termasuk penerbitan buku puisi untuk Palestina ini,” kata Pj. Walikota Padangpanjang, Sonny Budaya Putra, saat menerima audiensi panitia penerbitan buku Puisi Cinta untuk Palestina, Jumat (3/11/2023).

Hadir pada kesempatan itu Dr. Sulaiman Juned, S.Sn., M.Sn. (Sastrawan, Pendiri Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang), Muhammad Subhan (Penulis, Pegiat Literasi, Founder Sekolah Menulis elipsis), Mursidiq (Ketua Panitia), dan Soleha Hasanah N. (Humas Panitia).

Kepada Pj. Walikota Padangpanjang, Ketua Panitia Penerbitan Buku Mursidiq menyampaikan, sampai Jumat (3/11/2023) telah terkumpul lebih 100 judul puisi dari 53 penyair Indonesia dan negeri Jiran yang masuk ke email panitia.

“Puisi-puisi yang masuk itu kami update di media sosial Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang,” kata Mursidiq.

Dia menyebutkan, lini masa penerbitan buku puisi itu dimulai dari pengumpulan naskah puisi bertema “Palestina Hari Ini” dan dibuka pada 29 Oktober hingga 20 November 2023. Proses kurasi dilakukan pada 21 Oktober hingga 29 November 2023.

“Seratus puisi terpilih yang dibukukan serta tiga puisi terbaik diumumkan pada 1 Desember 2023, bertepatan dengan Hari Jadi ke-233 Kota Padangpanjang,” ujar Mursidiq.

Ditambahkan Mursidiq, setelah pengumuman seratus puisi terpilih dan tiga puisi terbaik, naskah memasuki proses cetak lalu setelah terbit diluncurkan pada 27 Desember 2023. Beberapa tamu undangan akan membacakan puisi pada acara peluncuran buku itu.

Sementara, Sulaiman Juned mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan Pemerintah Kota Padangpanjang yang ikut membantu penerbitan sekaligus memfasilitasi peluncuran buku tersebut.

“Dukungan Pemerintah Kota Padangpanjang turut menyukseskan kegiatan ini dan tentu menjadi amal ibadah bagi kita yang turut berempati pada nasib Palestina,” tambah Sulaiman Juned. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.