24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » KPU Bukittinggi Gelar Rapat Penetapan DCT

KPU Bukittinggi Gelar Rapat Penetapan DCT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi menggelar rapat penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kota Bukittinggi Pemilu 2024 bertempat di kantor KPU Kota Bukittinggi pada Jum’at (3/11/2023) siang.


Bukittinggi, rakyatsumbar.id – Untuk total keseluruhan DCT sebanyak 310 orang yang dicalonkan oleh 15 partai yang ada di tingkat Kota Bukittinggi, sementara ada 3 partai yang calonya kosong.

“Kelimabelas partai itu adalah PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Buruh, Gelora, PKS, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Perindo, PPP dan Ummat. Tiga parpol yang kosong yakni Hanura, Garuda dan PKN,” jelas Ketua KPU Bukittinggi, Satria.

Satria menyatakan, setelah DCT ini tetapkan, maka esok harinya 4 November 2023 KPU Kota Bukittinggi akan melakukan pengumuman melalui media cetak dan elektronik, di papan pengumuman, dan di laman KPU Kota Bukittinggi.

“Setelah itu selama 75 hari nanti partai politik akan melaksanakan kampanye yang akan mulai dari tanggal 28 November hingga 10 Februari 2024 nanti.

Tapi sebelum itu, kata Satria KPU Kota Bukittinggi akan melakukan bimbingan teknis kepada partai politik terkait pembukaan, pembuatan dan penyusunan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK),” jelas Satria.

“Insya Allah, KPU Kota Bukittinggi juga akan mengadakan rapat koordinasi dengan rekan-rekan partai politik serta stakeholder terkait tentang lokasi-lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah Kita SK-an,” tutup Satria. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.