22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Silaturahmi dengan Insan Pers, Pj Wako Harapkan Dukungan dan Kolaborasi

Silaturahmi dengan Insan Pers, Pj Wako Harapkan Dukungan dan Kolaborasi

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Pejabat (Pj) Walikota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si mengharapkan dukungan dan kolaborasi semua insan pers dalam menjalankan roda pemerintahan di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

“Support dan dukungan dari media sangatlah membantu kami guna membangun Padangpanjang ke depan. Tidak ada yang bisa dilakukan sendiri, maka itu kita perlu kolaborasi, kerja sama dan sinergi dengan semua teman-teman media,” kata Sonny.

Pj Walikota juga didampingi Kepala Dinas Kominfo Drs.Ampera Salim,SH,M.Si saat bersilaturahmi dengan insan pers di pendopo rumah dinas, Jumat (3/11).

Sonny juga menyebutkan pentingnya peran media sebagai jembatan informasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah dan media sangat penting dalam membangun komunikasi yang efektif dan transparan. Kami sangat menghargai peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada publik, serta memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Kepada insan pers, Sonny juga menekankan keseriusannya dalam menjalankan roda pemerintahan tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Jabatan Pj akan terus dievaluasi sekali tiga bulan oleh Pemerintah Pusat. Saya di sini juga akan serius menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa intervensi dari pihak manapun,” ujar Sonny.

Sonny juga menyebutkan, hal ini dilakukan demi keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padangpanjang yang lebih baik ke depannya

Sesi dialog berlangsung secara interaktif. Para jurnalis aktif mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait kebijakan dan program-program publikasi Pemerintah Kota, yang dijawab dengan jelas dan terbuka oleh Sonny.

Para insan pers juga menyambut baik inisiatif pemerintah kota dalam membangun komunikasi yang lebih baik. Mereka menyampaikan apresiasi atas kesempatan untuk bertemu langsung dan menyampaikan pandangan serta aspirasi.

Sonny menambahkan, pertemuan ini tidak hanya menandai langkah positif dalam meningkatkan hubungan antara Pemko dan media, tetapi juga menciptakan landasan kokoh untuk membangun kolaborasi yang lebih erat.

Pemko, sebutnya, akan berkomitmen untuk terus membuka pintu komunikasi dengan media massa guna mendukung upaya transparansi dan keberlanjutan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Wartawan Koran Padang Supriyanto mengaku sangat terhormat dengan sanjungan yang diberikan Pj Walikota Padangpanjang terkait keberadaan wartawan di Kota Padangpanjang.

“Sejak beberapa tahun terakhir, hampir wartawan tidak lagi dilibatkan dalam setiap agenda besar daerah, khususnya yang dilaksanakan OPD,” sebut pria yang akrab disapa Bento itu.

Jayusman, wartawan lainnya. Juga berharap komitmen yang telah disampaikan oleh Pj Walikota bisa direalisasikan, khususnya oleh Dinas Kominfo yang menjadi wadah penghubung wartawan dengan OPD dan leading sektor terkait.

“Kalau perlu dalam pertemuan silaturahmi seperti, juga sering-sering diagendakan dan melibatkan sejumlah OPD, agar wartawan juga bisa mengetahui program dan prestasi OPD yang bersangkutan,” pesan wartawan kawakan itu.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Padangpanjang Isril Naidi, Ketua FJKIP Alfian YN, insan pers media cetak dan elektronik serta undangan terkait lainnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.