15/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pertemuan Desak Anies Membludak

Pertemuan Desak Anies Membludak

Kehadiran Capres 01 Anies Baswedan untuk kali ke empat dalam rentang waktu singkat, tak membuat agenda mantan Gubernur Jakarta ini sepi audien atau masyarakat.


Tanahdatar, rakyatsumbar.id– Dalam agenda Desak Anies Rabu (3/1/2024) lalu, panitia acara dibuat kelabakan karena membludaknya audien yang hadir. Meskipun lokasi acara dipindahkan.

Ketua TPD AMIN Sumbar Rahmat Saleh dalam keterangan pers nya menyatakan antusiasme warga Sumbar terhadap acara Desak Anies yang digelar di Lapangan Cindua Mato, Tanah Datar, 3 Januari 2024, sangat tinggi. Acara yang awalnya menargetkan 300 orang ini dihadiri lebih dari 2.000 orang.

“Alhamdulillah kemarin itu antusiasme warga Sumatera Barat dalam acara Desak Anies luar biasa ya dan target hanya 300 orang, ternyata yang hadir itu lebih dari 2000 orang,” kata Rahmat Saleh di Padang, Kamis 4/1-2024.

Dalam acara tersebut, Anies Baswedan menjawab aspirasi warga Sumbar terkait sejumlah isu, termasuk reaktifasi kereta api, embarkasi haji, infrastruktur, dan GOR Haji Agus Salim berstandar FIFA.

Dari beberapa isu yang disampaikan beliau terkait dengan kembali reaktifasi kereta api, kemudian adanya masalah terkait dengan embarkasi haji untuk mempercepat proses haji di Sumatera Barat, kemudian juga dengan beberapa infrastruktur, jalan-jalan yang butuh sentuhan, terutama ada isu untuk pemuda terkait dengan menjadikan GOR Haji Agus Salim sebagai GOR yang setara atau memenuhi standar FIFA dan beberapa isu lainnya,” kata Rahmat Saleh.

Anies Baswedan juga menyampaikan isu-isu lokal dan turun langsung ke dua tempat di Sumbar, yaitu Tanah Datar dan Solok.

Hadir keempat kali ke Sumatera Barat ANIS, sebelum kampanye tiga kali kemudian setelah masa kampanye ini hadir satu kali. Ini tentu kita akan melihat reaksi masyarakat dan ternyata hari ke hari itu antusiasme selalu semakin menguat ya. Dan dengan kehadiran beliau ini, beliau menyampaikan isu-isu lokal dan turun langsung ke dua tempat kemarin Tanda datar sebagai kota adat budaya dan pendidikan. Kemudian di sawah luntur berbicara masalah pupuk dan masalah sentra pertanian dan lumbung pangan nasional,”ujar Rahmat Saleh.

Rahmat Saleh berharap kehadiran Anies Baswedan di Sumbar bisa memberikan efek elektabilitas sesuai dengan target.

Maka kita berharap dengan kehadiran beliau yang keempat ini, ini bisa memberikan efek elektoral sesuai dengan target kita. Jadi sebagaimana yang sering saya sampaikan, kalau 2019 sumbar ini adalah basis tokoh tertentu yang lain. Tapi kita yakin bahwa 2024 besok itu Sumatera Barat menginginkan tokoh yang membawa isu perubahan dan isu itu dan ikon itu melekat pada diri ANIES. Dan dengan demikian maka kita Insya Allah yakin bahwa elektoral ANIES Sumatera Barat akan menguat, target kita 80%, insya Allah,” kata Rahmat Saleh.(ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.