08/08/2022
Beranda » Personel Polsek Batang Anai Polres Padangpariaman Panen Ubi Bhabinkamtibmas di Lahan 14 Hektare

Personel Polsek Batang Anai Polres Padangpariaman Panen Ubi Bhabinkamtibmas di Lahan 14 Hektare

Padangpariaman, Rakyat Sumbar — Personel Polsek Batang Anai, Polres Padangpariaman, panen ubi di ladang seluas 14 hektare, Jumat (17/7) siang. Ladang ubi tersebut dikelola oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Buluh, Aipda Mukhlis.

“Hasil panen ubi ini mencapai 2,5 ton perminggu. Ubi yang diperoleh dari hasil panen ini juga sangat besar-besar,” kata Kapolres Padangpariaman, AKBP Dian Nugraha.

Ia melanjutkan, ladang ubi belasan hektare tersebut berada di lahan pertanian di Korong Aie Tajun, Nagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

“Kegiatan ketahanan pangan ini merupakan salah satu cara Polres Padangpariaman serta Polsek jajaran dalam rangka membantu pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Masih kata Dian, Polri dalam hal ini Polres Padangpariaman bersinergi dengan TNI, serta Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, bahu membahu menjaga, serta meningkatkan hasil pangan.

“Kita terus mendorong para personel Bhabinkamtibmas agar aktif bersama masyarakat dan TNI, dalam membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan,” ungkap mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar.

Ia menyampaikan, ubi kayu dari hasil panen sebagian ada diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebagian lainnya diolah untuk keperluan tertentu.

“Adapun hasil panen ubi singkong inu biasanya dipasarkan secara mentah, tetapi sebagian lagi dikeringkan untuk dijadikan gaplek, dan tepung tapioka,” jelas Dian. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.