12/08/2022
Beranda » Ukir Olahraga Prestasi, Syaiful Lantik Pengurus KONI Solok Selatan

Ukir Olahraga Prestasi, Syaiful Lantik Pengurus KONI Solok Selatan

Solok Selatan, Rakyat Sumbar —¬†Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Solok Selatan periode 2019-2023, di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati setempat, Senin (20/7) siang. Olahraga prestasi menjadi tekad pengurus tersebut.

“Kita berharap pengurus KONI Solok Selatan berkontribusi untuk meraih olahraga prestasi, apalagi ada atlet Solok Selatan yang menjadi adalan Sumbar pada PON di Papua nanti,” ucap Syaiful.

Ia melanjutkan, pasca tatanan kehidupan baru atau new normal di masa pandemi virus Korona (Covid-19), pihaknya telah melantik dua kepengurusan yakni KONI Bukittinggi dan KONI Solok Selatan

“Olahraga itu sehat, serta membawa harapan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita meminta supaya memberikan prestasi untuk daerah masing-masing, begitu juga untuk Sumbar, nasional dan internasional,” ucapnya.

Masih kata Syaiful, terima kasih kepada pengurus lama yang telah memberikan kontribusinya bagi Sumbar. Kepada pengurus yang baru semoga amanah dalam menciptakan olahraga pretasi.

“Tentu kita berharap pengurus KONI Solok Selatan ini menjadi leading sektor dalam memajukan olahraga di daerahnya”, ungkap Syaiful.

Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, pemerintah daerah dan masyarakat Solok Selatan mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus KONI Solok Selatan yang baru saja dilantik.

Ia menambahkan, banyak prestasi yang diciptakan oleh pengurus lama, dan ini tantangan bagi pengurus yang baru. Namun, ini merupakan tantangan yang berat juga bagi stakeholder dan pemerintah daerah.

“Kami yakin dan optimistis masa depan olahraga di Solok Selatan akan semakin jaya. Sosok pengurus yang dilantik ini orang-orang yang punya perhatian dan kepedulian yang besar terhadap olahraga di Solok Selatan,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Ketua KONI Solok Selatan, Rengga Husyada, mengatakan, pelantikan seharusnya dilaksanakan awal tahun 2020. Namun, akibat pandemi virus Korona (Covid-19), diundur pada pertengahan tahun 2020.

“Kami telah memulai beberapa porgram untuk kemajuan olahraga prestasi di Solok Selatan. Semua pengurus KONI Solok Selatan. masih muda, usia rata-rata 30 tahun mungkin termuda di Sumbar,” ucapnya dalam sambutan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Solok Selatan yang telah mendukung olah raga prestasi. Olahraga yang bisa membawa generasi muda ke hal-hal positif.

“Olahraga sudah bisa dikatakn senagai pekerjaan. Kami akan merangkul generasi muda untuk berolahraga, terutama untuk olahraga prestasi,” sebutnya.

Ia mengakhiri, di Solok Selatan ada 380 atlet. Namun, yang berprestasi tingkat internasional baru dua persen dan 11 persen tingkat nasional, sisanya masih pemula.

“Kita bertekad mendidik generasi muda Solok Selatan untuk menjadi atlet yang berprestasi ditingkat provinsi, nasional dan internasional,” tutup Rengga.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, menambahkan, pengurus KONI Solok Selatan yang telah dilantik mempunyai tanggung-jawab besar. “Kita akan mendorong olahraga di Solok Selatan ini maju. Oleh sebab itu kita meminta supaya meningkatkan prestasi,” imbuhnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.