01/03/2024
Beranda » Pendidikan di Sumbar Mesti jadi yang Terbaik 

Pendidikan di Sumbar Mesti jadi yang Terbaik 

Anggota DPR RI, Guspardi Gaus hadir pada wisuda UNP  ke – 132, Selasa, (26/9).


Padang, rakyatsumbar.id – Anggota DPR RI, Guspardi Gaus, berharap dunia pendidikan di Provinsi Sumbar dapat menjadi yang terbaik. Oleh karena itu, setiap kampus harus dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya berharap, pendidikan di Sumbar dapat menjadi yang terbaik, dan UNP diharapkan dapat mewujudkannya,” kata Guspardi Gaus, saat hadir pada wisuda UNP  ke – 132, Selasa, (26/9).

Guspardi Gaus menjelaskan juga, bahwa dirinya sangat dekat dengan UNP, dibandingkan dengan Universitas Andalas (Unand).

“Sepulub tahun terakhir, saya lebih dekat dengan UNP, dan ini saya ungkapkan kepada Rektor Unand. Hal ini terlihat, setiap kegiatan di UNP saya selalu di undang,” jelasnya.

 

Guspardi Gaus menjelaskan, peringkat UNP berada pada peringkat 88 nasional di tahun 2016. Saat ini UNP telah berada di tingkat 25, peringkat nasional.

“Tentu kualitas pendidikan yang di bangun UNP meningkat dengan signifikan. UNP dapat meningkatkan kualitas pendidikan dengan baik,” sebut Guspardi,

 

Guspardi Gaus menambahkan,  wisuda ini, bukanlah menjadi akhir dari tuntutan dalam menuntut ilmu. Oleh sebab itu, fase berikutnya harus mampu menghadapi tantangan.

“Fase berikutnya adalah nilai-nilai budaya dan perkembangan teknologi yang harus dilalui. Jika tidak mampu menghadapi tantangan, maka kita akan dilindas,” pungkasnya.

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, mewisuda 3.166 lulusan program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma. Wisuda  akan berlangsung selama 3 hari, 26- 28 September 2023.

“Dengan gelar, dan berarti juga dengan pengetahuan yang dimiliki, kami mengharapkan lulusan Universitas Negeri Padang terus menumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan kehidupan bermasyarakat di Negara Republik Indonesia, seraya terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya, Selasa (26/9).

Ganefri menjelaskan, dunia pendidikan juga dihadapkan dengan tantangan yang semakin kompleks. Tantangan ini memerlukan respons yang cepat, dan fundamental agar pendidikan tetap relevan dan efektif dalam mempersiapkan generasi muda, menghadapi masa depan yang tidak pasti. Oleh karena itu, kebijakan pendidikan harus terus berkembang, untuk menjawab tuntutan zaman.  (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.