22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kapolda Sumbar Resmikan RTMC Ditlantas Polda Sumbar

Kapolda Sumbar Resmikan RTMC Ditlantas Polda Sumbar

Kapolda Sumbar, Irjenpol Suharyono resmikan RTMC Ditlantas Polda Sumbar.


Padang, rakyatsumbar.id – Kapolda Sumbar Irjenpol Suharyono, mengatakan, fungsi lalu lintas sangat besar. Oleh karena itu, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan harus terjaga. Personel lalu lintas pun diminta meningkatkan kinerja.

“Pastinya lalu lintas menjadi tumpuan di masyarakat secara umum. Hari-hari lalu lintas itu selalu ramai dimanfaatkan masyarakat untuk berinteraksi dalam kehidupan, perekonomian, komunikasi dan sebagainya,” kata Suharyono, saat meresmikan ruangan Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas Polda Sumbar, Senin, (25/9).

Ia melanjutkan, supaya tujuan tersebut bisa terwujud, masyarakat selalu berinteraksi dengan kepolisian, terutama fungsi kepolisian lalu lintas yang melayani, memberikan penegakan hukum, pengaturan lalu lintas.

“Saya mengimbau kepada seluruh personel lalu lintas khususnya di wilayah Sumatera Barat, untuk dapat meningkatkan profesionalisme tugas terutama dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” ucap Suharyono.

Ia menambahkan, supaya bersinergi dengan Forkopimda

seperti Dishub LLAJR, kementerian dan lembaga lainnya, supaya mencapai tujuan itu, yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Kepada seluruh masyarakat, untuk senantiasa menghormati apa yang telah menjadi aturan dalam berlalu lintas, termasuk dokumen surat-surat yang harus dipenuhi dan dimiliki setiap pemilik kendaraan maupun pengguna lalu lintas. Akhirnya menjadi interaksi yang bagus antara aparat lalu lintas dengan masyarakat pengguna jalan,” ungkapnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.