24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pemko Padang Terima Ekspos Hasil Penelitian Dosen IPDN Kampus Sumbar

Pemko Padang Terima Ekspos Hasil Penelitian Dosen IPDN Kampus Sumbar

Pemko Padang Terima Ekspos Hasil Penelitian Dosen IPDN Kampus Sumbar.


Padang, rakyatsumbar.id – Pemerintah Kota Padang menerima kunjungan dari sejumlah pejabat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat (Sumbar), Senin (27/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar bersama Asisten Administrasi Umum Corri Saidan dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang, menyambut dengan menggelar pertemuan di Ruang Abu Bakar Ja’ar Kantor Balai Kota Padang.

Pejabat IPDN Kampus Sumbar tersebut diantaranya hadir langsung Direktur IPDN Kampus Sumbar Dr. Tun Huseno, S.E, M.Si, lalu Hendri, S.H (Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Madya / Ketua Tim Urusan Akademik) serta Alfandi, S.Sos, M.Si (Fungsional Arsiparis Ahli Madya) dan Drs. Decky Dwi Utomo (Dosen IPDN Kampus Sumbar).

Andree Algamar dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan berterima kasih atas kehadiran para petinggi di IPDN Kampus Sumbar tersebut di Kota Padang.

“Alhamdulillah pertemuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kita khususnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Padang. Hasil penelitian dari dosen IPDN Kampus Sumbar yang kita terima ini tentu memberikan koreksi, evaluasi dan harapannya semoga dapat meningkatkan kualitas LKPD Pemko Padang ke depannya,” ungkap Sekda mewakili Wali Kota Padang saat itu.

Sementara itu Direktur IPDN Kampus Sumbar Dr. Tun Huseno, S.E, M.Si mengatakan, terkait ekspos hasil penelitian dosen IPDN Kampus Sumbar kali ini yaitu mengangkat topik “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Padang Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Pemoderisasi”.

“Kita sangat memuji kualitas LKPD Pemko Padang yang terus meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar. Sejak tahun 2014 sampai tahun 2021 selalu meraih WTP,” ungkapnya.

Menurut Direktur IPDN Kampus Sumbar tersebut, dari beberapa penelitian sebelumnya faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat relevansi, keandalan dan kualitas laporan keuangan diantaranya adalah berkaitan dengan kualitas SDM, pemanfaatan teknologi serta SPIP, lalu rekonsiliasi data dan komitmen organisasi.

“Dari hasil penelitian yang kita lakukan terdapat beberapa saran bagi Pemko Padang. Diantaranya tertuju kepada SKPD di lingkungan Pemko Padang agar lebih memperhatikan dan meningkatkan kompetensi SDM pengelola keuangan yang dimiliki oleh SKPD terutama pejabat penatausahaan keuangan (PPK) SKPD dan bendahara agar LKPD yang dihasilkan lebih berkualitas,” tutupnya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.