02/03/2024
Beranda » Kolaborasi Pengabdian Dosen PNP ke Sekolah Sangat Membantu

Kolaborasi Pengabdian Dosen PNP ke Sekolah Sangat Membantu

Kegiatan kolaborasi pengabdian dosen PNP ke sekolah dengan membantu menata konstruksi halaman dan memasang lampu hias tenaga surya.


Padang, rakyatsumbar.id – Sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh dosen dari Politeknik Negeri Padang, maka digelar kegiatan pengabdian dengan kolaborasi antar Program Studi.

Kegiatan pengabdian ditujukan untuk membantu dan menjawab permasalahan masyarakat salah satunya yaitu sekolah-sekolah. Tak terkecuali permasalahan yang dihadapi oleh sekolah yang baru berdiri. Banyak sekolah berusaha menarik peminat dengan menambah infrastruktur sekolah dan meningkatkan penampilan sekolah agar lebih estetik.

Salah satu sekolah yang baru berdiri yaitu TK/SDIT Bazil Insternasional School yang berlokasi di Jl. Cimandiri no.88 kelurahan Alai Parak Kopi, yang berada diKota Padang. Sebagai sekolah yang baru didirikan, tentunya memerlukan banyak promosi dan menyediakan fasilitas yang memadai untuk dapat menarik peminat bersekolah ditempat tersebut.

Tim Pengabdian PNP dengan ketua Indra Agus, ST, MT mengatakan bahwa, kegiatan pengabdian kolaborasi ini menjawab kebutuhan sekolah Bazil untuk menciptakan halaman yang lebih representatif dan nyaman serta bernilai estetika.

“Kami membantu memberikan masukan konstruksi dan menata halaman sekolah,” ungkapnya.

Langkah itu dengan berkolaborasi dengan tim dari Elektro sebagai anggota kegiatan pengabdian memasang sebanyak 10 set lampu hias taman tenaga surya dihalaman sekolah tersebut dengan berbagai karakter bertema anak-anak.

Diharapkan setelah kegiatan ini, sekolah Bazil dapat menciptakan suasana sekolah dan halaman bermain siswa yang lebih nyaman dan dapat menarik serta menerima peserta didik lebih banyak.

Selain itu, semoga kegiatan ini dapat memberi motivasi sekolah lain yang juga baru berdiri dan akan dikembangkan dalam menata halaman sekolahnya.

“Dengan semakin banyaknya sekolah yang ada di Indonesia, maka program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa akan semakin meningkat karena semakin luasnya kesempatan untuk bersekolah ditempat dengan suasana yang lebih nyaman dan atmosfir akademik yang baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.