04/12/2022
Beranda » Pasien Positif Korona Kabupaten Solok Catatkan Penambahan

Pasien Positif Korona Kabupaten Solok Catatkan Penambahan

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok sekaligus Kabag Humas Kabupaten Solok, Syofiar Syam.

Arosuka, Rakyat Sumbar — Kabupaten Solok kembali mencatatkan penambahan satu kasus terkonfirmasi positif virus Korona. Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok sekaligus Kabag Humas Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Jumat (10/07/2020).

“Pasien yang terkonfirmasi positif virus Korona ada penambahan satu orang pada hari ini. Sehingga jumlah keseluruhan data pasien yang terkonfirmasi virus Korona sebanyak 10 orang. Dengan rincian, 1 orang dirawat , 3 meninggal dunia, dan sembuh 6 orang,” kata Syofiar Syam.

Tambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus Korona yaitu seorang laki-laki berusia 64 tahun yang tercatat sebagai warga Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok. Pasien saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD M. Natsir sejak Kamis (09/07/2020) kemarin.

Untuk langkah antisipasi penyebaran virus Korona di Kabupaten Solok, telah dilakukan Rapid Test terhadap 71 orang dan Swab Test terhadap 1.162 orang,” jelasnya.

Menurutnya, peningkatan jumlah pemeriksaan Tes Swab terjadi karena adanya program Pool Test. Melalui program ini, pemeriksaan dilakukan secara kelompok. Dimana, sampel individu digabung menjadi satu Kelompok/Pool.

“Sebanyak 773 sampel telah diambil untuk diperiksa melalui program Pool Test dan masuk Ke Labor FK Unand Padang. Dimana, 105 sampel dinyatakan negatif,” tutupnya. (wel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.