05/03/2024
Beranda » Padangpanjang Raih Penghargaan Paritrana Award

Padangpanjang Raih Penghargaan Paritrana Award

Sekda Padangpanjang Sonny Budaya Putra menerima Penghargaan Paritrana Award dari Gubernur Sumbar.


Padangpanjang, rakyatsumbar.id – Pemerintah Kota Padangpanjang terima Penghargaan Paritrana Award 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat kategori Pemerintah Kabupaten/Kota.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah yang diterima Walikota diwakili Sekretaris Daerah (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si di Hotel Pangeran, Kota Padang, Senin (4/9) malam.

Mahyeldi menyampaikan, begitu pentingnya perlindungan kerja dan jaminan sosial bagi pekerja khususnya pekerja rentan. Sebagai informasi, pekerja rentan merupakan pekerja sektor informal dengan kondisi kerja jauh dari nilai standar dan memiliki risiko tinggi, serta berpenghasilan minim.

“Bagi pekerja, perlindungan ini meningkatkan rasa aman saat bekerja. Bagi keluarga pekerja juga memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi apabila terjadi risiko yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Mahyeldi juga mengatakan, jaminan sosial ketenagakerjaan selama ini masih identik bagi pekerja formal, sedangkan pekerja informal belum tersentuh. Namun kini, jaminan sosial ketenagakerjaan telah mampu menjangkau pekerja rentan melalui Pemerintah Daerah dan badan usaha.

“Saya menghimbau kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota serta seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama memangku kepentingan untuk meningkatkan angka coverage ini,” katanya. (jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.