22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Damkar, Pasukan Kemanusiaan Terkuat

Damkar, Pasukan Kemanusiaan Terkuat

Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, menyerahkan piagam penghargaan kepada pegawai Dinas Pemadam Kebakaran berkinerja terbaik pada Agustus.


Padang, rakyatsumbar.id – Wakil Walikota Padang Ekos Albar, mengatakan, pemadam kebakaran (Damkar) adalah unsur pelaksana pemerintahan daerah yang melaksanakan tugas masalah kebakaran dan penyelematan non kebakaran.

“Dengan tugas dan peran yang sama menjadikan pemadam kebakaran sebagai pasukan kemanusiaan terkuat dan terbesar di dunia,” kata Ekos, saat apel di Lapangan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Senin (4/9).

Ia melanjutkan, sebagai insan kebencanaan yang memiliki tugas  tidak ringan dan risiko tinggi, semua tindakan dan prosedur harus dilakukan secara cepat, akurat dan sempurna.

“Kepada semua agar senantiasa meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kesiapsiaagaan. Selain itu, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana proteksi dan pencegahan terhadap bencana kebakaran  melalui tindakan preventif terus ditingkatkan, agar bencana kebakaran yang dapat menimbulkan kerugian dapat ditekan seminimal mungkin,” ucapnya.

Ekos Albar didampingi Kepala Dinas Damkar, Budi Payan, juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada ASN yang telah menyelesaikan masa baktinya.

“Kami atas nama Pemko Padang mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan pengabdian. Sebagai purnawirawan agar tetap memberikan keteladanan dan berkontribusi untuk Kota Padang,” sebut Ekos.

Selain itu, Ia juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pegawai Dinas Pemadam Kebakaran berkinerja terbaik pada bulan Agustus.

“Selamat atas prestasi yang diraih, ini harus menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh personel di Dinas Pemadam Kebakaran agar selalu memberikan potensi terbaik dalam menjalankan tugas roda pemerintahan dan melayani seluruh masyarakat Kota Padang,” tutupnya.

Pegawai terbaik pada Agustus yaitu, Andi Irwan (Bendahara penerimaan pada Sekretariat  Dinas Damkar) Awom Miorta (Fungsional Umum pada Seksi Pencegahan Bidang Proteksi dan Pengujian Dinas Damkar) dan Roni Faizal (Tenaga Pleton C pada Seksi Operasi Bidang Operasi  Sarana Prasarana Dinas Damkar).

Sementara itu, pegawai Dinas Damkar yang memasuki purnabakti adalah Zamzami dengan jabatan terakhir Fungsional Umum pada Sub Bagian Umum, Sekretariat Dinas Pemadam Kebakaran. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.