22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Nurnas Serahkan 16 Unit Traktor Tangan

Nurnas Serahkan 16 Unit Traktor Tangan

Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H.M. Nurnas, menyerahkan Alsintan), kepada kelompok tani di Jorong Pilubang, Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Jumat, (1/9) siang.


Padang, rakyatsumbar.id – Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H.M. Nurnas, menyerahkan alat mesin pertanian (Alsintan), kepada kelompok tani di Jorong Pilubang, Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Jumat, (1/9) siang.

“Alsintan yang diserahkan adalah 16 unit hand tractor (traktor tangan), ini merupakan penganggaran aspirasi tahun 2023,” kata Nurnas, dari Fraksi Demokrat.

Ia melanjutkan, penyerahan Alsintan tersebut sebagai bentuk konsisten membantu masyarakat khususnya petani dan nelayan, karena ini merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Sumbar.

“Rinciannya adalah 8 unit untuk Kecamatan Lubuk Alung, 2 unit Kecamatan Sungai Limau, 5 unit Kecamatan Ulakan Tapakih, dan 1 unit untuk Kecamatan Batang Anai,” ucap Nurnas.

Menurut Nurnas, penyerahan Alsintan diharapkan bisa meningkatkan swasembada pangan, sehingga ketahanan pangan tercapai dan petani menjadi sejahtera dan makmur.

“Sebagai wakil rakyat yang berjuang untuk masyarakat, khususnya petani dan nelayan, kita terus dan harus konsisten memperjuangkan aspirasi mereka,” ungkap Nurnas.

Selain itu, sambung Nurnas, pemerintah juga harus konsen terhadap pengairan persawahan, sehingga hasil produksi lahan pertanian semakin meningkat, bisa dirasakan banyak orang.

“Alsintan perlu, tetapi pengairan dan pupuk juga sangat perlu, maka pemerintah harus fokus untuk hal ini, sehingga program unggulan bisa terlaksana dan petani merasa nyaman dalam melakukan berbagai aktivitasnya,” sebut Nurnas.

Kepala UPTD BMSPP Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Sumbar, Dedek Sri Aulia, mengatakan, semua usulan Anggota DPRD Sumbar, H.M. Nurnas, bersih dan rapi, sesuai aturan.

“Semua Pokir Pak Nurnas pada dinas kami semuanya clean and clear baik administrasi pengadaan sampai ke penyerahan kepada kelompok tani dan kelompok wanita tani di berbagai nagari sasaran Pokir Pak Nurnas,”  tutupnya. (byr/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.