28/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Mendaftar ke Partai Gerindra, Erwan Yunus Ingin Mengabdi di Kampung Halaman

Mendaftar ke Partai Gerindra, Erwan Yunus Ingin Mengabdi di Kampung Halaman

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Setelah mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai NasDem, sosok pengusaha yang juga owner Arafah Group Drs. H. Erwan Yunus,MM juga mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kota Padangpanjang, Kamis (09/05/2024).

Kedatangan Erwan Yunus yang didampingi Ayahanda Muhammad Yunus itu, disambut Ketua DPC Gerindra Yulius Kaisar, Sekretaris Yudha Prasetia, Bendahara Yufa Afdila dan sejumlah pengurus, termasuk Anggota DPRD terpilih Nurafni Fitri.

Disampaikan Yulius Kaisar, DPC Partai Gerindra Kota Padangpanjang membuka pendaftaran untuk bakal calon walikota dan wakil walikota dari tanggal 8 hingga 20 Mei. Dimana, pada hari kedua telah mendaftar Drs.H.Erwan Yunus,MM.

“Hingga batas pendaftaran yang telah ditetapkan, berapapun yang mendaftar ke akan kita kirimkan ke DPD Gerindra Sumbar, untuk dilakukan assesmen,” sebut Yulius Kaisar.

Dijelaskannya, Partai Gerindra menetapkan biaya pendaftaran kepada bakal calon walikota dan walikota dikenakan biaya Rp5 juta sebagai bukti keseriusan bakal calon yang mendaftar ke DPC Gerindra.

“Kita juga tidak ingin, banyak yang sekedar mendaftar saja dengan jumlah yang banyak tetapi tidak ada yang serius dan sekedar untuk sensasi saja. Kita memang fokus untuk menang di Pilkada Kota Padangpanjang,” sebut Yulius Kaisar yang juga Wakil Ketua DPRD setempat.

Ditambahkan Yudha Prasetia, saat ini Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang cukup diperhitungkan, dengan kemenangan yang diraih Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih.

Sementara itu, Erwan Yunus dihadapan Pengurus DPC Gerindra mengatakan, keinginnya maju sebagai bakal calon wakil walikota, murni karena keinginannya untuk mengabdi di kampung halaman.

“Cukup banyak potensi dari Padangpanjang ini yang bisa kita kembangkan. Untuk mengembangkannya, kita harus masuk ke dalam sistem pemerintahan dan salah satunya ikut berlaga dalam kontestasi Pilkada Kota Padangpanjang,” sebut Erwan Yunus.

Diakuinya, dari segi pembangunannya, Padangpanjang sudah cukup pesat. Tetapi, masih banyak yang harus dibenahi, termasuk dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), sebelum menghadapi bonus demografi pada 2045 mendatang.

“Selaku pengusaha yang lahir dan besar di Padangpanjang, tentunya cukup banyak harapan yang bisa diwujudkan saat memegang tampuk pimpinan di Kota Padangpanjang,” sebutnya.

Erwan Yunus juga tidak menafikan kepemimpinan walikota periode sebelumnya, yang telah membawa perubahan terhadap pembangunan di Kota Padangpanjang. Nantinya, semuanya akan dikolaborasikan untuk mewujudkan Padangpanjang  yang lebih baik. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.