25/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Mantan Dirut Bank Nagari, Zulhendri,SE Mendaftar ke PAN

Mantan Dirut Bank Nagari, Zulhendri,SE Mendaftar ke PAN

Mantan Dirut Bank Nagari Zulhendri saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PAN Kota Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id–Jelang pelaksanaan Pilkada Kota Padangpanjang Tahun 2024, mantan Direktur (Dirut) Bank Nagari Cabang Padangpanjang Zulhendri,SE maju sebagai bakal calon wakil walikota dengan mendaftar ke DPD PAN Kota Padangpanjang, Kamis (09/05/2024).

“Hari ini saya datang mengambilan formulir pendaftaran ke DPD PAN Kota Padangpanjang sebagai bakal calon wakil walikota,” kata Zulhendri usai menjalani tahapan wawancara di DPD PAN setempat.

Disampaikannya, ia datang ke kantor DPD PAN di Silaing Bawah, dengan didampingi Tokoh Adat Nagari Gunung Dt. Majo Lelo dan kakak kandung, kawan se angkatan tahun 1987 SMAN Padangpanjang.

“Banyak alasan mengapa saya memutuskan untuk ikut berkontestasi pada Pilkada Kota Padangpanjang Tahun 2024 nanti. Salah satunya karena banyaknya permintaan dan dukungan dari berbagai pihak, keluarga termasuk sahabat karib saya,” jelasnya.

“Saya menilai harapan banyak pihak itu adalah amanah bagi saya. Namun apabila sudah diberikan, kita juga tidak boleh menolaknya. Lantaran banyak yang meminta dan siap memberikan dukungan, maka saya putuskan untuk menjalankannya,” katanya lagi.

Ketika ditanya visi-misinya untuk Kota Padangpanjang, Zulhendri menyebut salah satunya adalah menghidupkan kembali Kota Serambi Mekah.

“Salah satunya menghidupkan kembali nuansa kota Serambi Mekah yang dikenal dengan pendidikan agama Islamnya. Apalagi, Padangpanjang cukup banyak melahirkan tokoh-tokoh pendidikan seperti Buya Hamka, Rahmah El Yunusiah, Chairil Anwar dan Rasuna Said serta banyak tokoh lainnya.

“Untuk mengembalikan Kota Padangpanjang sebagai Kota Pendidikan itu, kita butuh duet Walikota dan Wakil Walikota yang cerdas intelektual dan pengalaman birokrasinya mumpuni dan ia juga dikenal dekat dengan masyarakat. Kalau nantinya ia dipadukan dengan walikota yang cerdas intelektual, ini bakal menjadi duet yang tepat untuk Padangpanjang,” ujarnya.

Kedatangan Mantan Direktur Bank Nagari, itu disambut tim Pilkada DPD PAN, Drs.Deswandi,M.Kes Dt. Mangkuto Sati, Sekretaris DPD PAN Ahda Mutia,SE dan sejumlah pengurus.

“Zulhendri ini menjadi bakal calon kedelapan yang mengembalikan formulir ke DPD PAN Kota Padangpanjang, kita juga berharap hingga batas waktu pendaftaran hingga 10 Mei nanti, bakal calon yang telah mengambil formulir bisa memenuhi persyaratan, sebelum kita ajukan ke DPP melalui DPW PAN Sumbar,” sebut Deswandi. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.