17/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Leppis Talk Gelar Webinar Mengenal Teks dan Memahami Media

Leppis Talk Gelar Webinar Mengenal Teks dan Memahami Media

Padang, rakyatsumbar.id–Komunitas Leppis Talk menggelar webinar kepenulisan yang diisi oleh Redaktur Budaya Harian Umum Rakyat Sumbar Ubai Dillah Al Anshori. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Al- Fityan School Medan.
Dalam paparannya Ubai mengatakan, bahwa menulis harus dilandasi oleh keinginan yang kuat, jika ragu-ragu lebih baik mundur. Karena, itu hanya menjadi batu sandungan ke depannya.
“Pada waktu berbeda, menjadi seorang penulis harus menyiapkan diri untuk mengenal diri sendiri, alam, dan membaca buku untuk memunculkan tema dan dilaektika menarik,” tambahnya.
Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 siswa dari SMA Al-Fityan, Pembina Leppis Talk Elsa Vilinsia Nasution menyatakan kalau hal seperti ini akan terus dilakukan agar memancing minat siswa untuk giat menulis dan membaca.
“Melihat hari ini siswa di sekolah semakin hari semakin kehilangan gairah untuk menulis, hal ini mungkin dikarenakan kurangnya bimbingan menulis,” tegas Elsa.
Kegiatan yang disaksikan juga oleh Wakil Kesiswaan Bidang Kurikulum Tri Wahyuni S.pd merasa senang melihat webinar yang dilaksanakan tersebut.
“Semoga kegiatan ini menjadi batu loncatan untuk memunculkan penulis penulis baru dari kota Medan, terkhusus dari sekolah Al Fityan,” ujarnya.
Ia berharap, semoga kegiatan ini memicu siswa untuk lebih giat lagi untuk menulis dan menghasilkan karya-karya tulisan yang bagus dan bermanfaat. (Cr4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.