18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » KONI Kabupaten/Kota Desak Gubernur Segera Terbitkan SK Tuan Rumah Porprov 2023

KONI Kabupaten/Kota Desak Gubernur Segera Terbitkan SK Tuan Rumah Porprov 2023

Rudi Horizon.

Padang, rakyatsumbar.id – Sebanyak 19 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumbar mendesak agar Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah segera menerbitkan SK Tuan rumah Porprov 2023.

Sebelumnya Kota Padang dan Kota Padangpanjang telah di beri mandat untuk bertindak sebagai host pada multi Iven terakbar di Sumatera Barat itu.

Sekaitan dengan hal ini, Sabtu, 10 September 2022 bertempat di aula hotel UNP Padang, pimpinan KONI se-Sumbar menggelar pertemuan untuk menindak lanjuti keputusan Gubernur Sumatera Barat.

Pertemuan ini merupakan tindaklanjut rapat koordinasi bupati dan walikota se Sumatera Barat pada Senin, 6 juni 2022 lalu.

Pertemuan tersebut berlangsung di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat. Kegiatan itu juga di ikuti oleh KONI kabupaten/kota se- Sumatera Barat secara virtual.

Pada Rakor tersebut Gubernur Sumatera Barat telah menunjuk dan menetapkan Kota Padang dan Padangpanjang sebagai Tuan Rumah Bersama pelaksanaan Porprov XVI.

Berdasarkan keputusan tersebut maka Walikota Padang dan Walikota Padangpanjang di dampingi KONI, dan Dispora di instruksikan mempersiapkan diri.

Menyikapi hal tersebut telah di lakukan beberapa koordinasi terkait pelaksanaan Porprov yang menghasilkan jadwal dan cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Menyikapi hal itu, masyarakat olahraga Sumbar Rudi Horizon berharap Gubernur Sumbar sesegera mungkin menerbitkan SK penetapan tuan rumah Porprov XVI-2023.

Hal ini menurutnya sangat penting, mengingat berkaitan dengan keuangan daerah dan persiapan masing-masing daerah.

“Kita berharap pak Gubernur segera menerbitkan SK tuan rumah. Selain itu harus ada pula kejelasan menyangkut jadwal Porprov dan Cabor apa saja yang akan dipertandingkan,” ujarnya, Sabtu (8/9/2022).

Porprov sendiri sejatinya sudah terundur cukup lama lantaran pandemi Covid-19 serta tidak siapnya tuan rumah sebelumnya.

Gelaran Porprov sangat di tunggu pelaku olahraga daerah. Baik itu atlet, pelatih serta publik ranah Minang.

Ajang ini merupakan ajang seleksi atlet yang nantinya bakal di proyeksikan memperkuat Ranahminang pada multi Iven nasional. Termasuk kualifikasi PON.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah komitmen pemerintah. Kepastian Porprov sangat di tunggu,” pungkasnya.(edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.