01/03/2024
Beranda » Komitmen Bupati Suhatri Bur: Siap Melayani Masyarakat Sepanjang Hari

Komitmen Bupati Suhatri Bur: Siap Melayani Masyarakat Sepanjang Hari

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Padangpariaman, rakyatsumbar.id – Pada usia satu tahun kepemimpinannya sebagai Bupati Padangpariaman, sosok Suhatri Bur sangat kaya dengan sejumlah gebrakan dan terobosan penting melalui sejumlah program pro rakyatnya.

SSalah satunya program Jumat berkah atau Jumat Balega yang sekaligus ajang berdialog danmenampung berbagai masukan penting dari masyarakat.

Menariknya, berbagai terobosan yang digagas dan dijalankan Bupati Suhatri Bur juga tidak sebatas basa basi atau serimonial semata. Melainkan kerap berlanjut dengan program nyata di lapangan.

“Bagi Bupati Padangpariaman itu tidak mengenal jam dinas. Karena kapanpun masyarakat membutuhkan,bsaya siap 24 jam untuk melayani masyarakat,” ungkap Suhatri Bur, baru-baru ini.

Bahkan sebut Suhatri Bur, pihaknya selalu terbuka untuk menerima berbagai masukan dan aspirasi warganya yang datang ke rumah dinasnya di Karan Aur Pariaman.

Demikian pula di ruang kerja kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang.

Sebagi bentuk komitmen dan kepedulian sebagai pemimpin, bupati yang juga mantan Ketua KPU Padangpariaman ini kerap terlihat hadir di tengah masyarakatnya.

Baik itu saat alek baik maupun saat terjadi peristiwa musibah atau bencana.

Bahkan seakan tak mengenal waktu bupati Suhatri Bur terlihat kerap mendatangi warga atau korban bencana meski larut malam sekalipun.

“Karena sebagai pemimpin kita tentunya di tuntut untuk bisa hadir di tengah masyarakat.”

“Terlebih lagi masyarakat yang membutuhkan kehadiran pemimpin mereka.”

“Artinya pemimpin tentunya dituntut untuk bisa berempati terhadap kondisi dan perbaikan nasib rakyat dan daerah yang dipimpinnya,”ujar Suhatri Bur menambahkan.

Komunikasi Hal Utama

Di sisi lain , pihaknya sebut Suhatri Bur menyadari sepenuhnya, bahwa tanpa dukungan masyarakat dan berbagai unsur mustahil keberhasilan bisa terwujud.

Dari itu keran komunikasi dua arah antara pemimpin dengan rakyat tentu mesti harus bisa terjalin dengan baik.

Demikian pula hubungan komunikasi dengan jajaran media serta pihak terkait lainnya.

“Kita jelas menyadari tanpa dukungan masyarakat termasuk media tentunya kita tidak bisa berbuat apa-apa demikian pula dukungan srakeholder lainnya.”

“Seperti pihak DPRD, dan dukungan tokoh masyarakat ranah atau perantauan lainnya,”tegasnya.

Ia mengakui, untuk bisa mewujudkan Padangpariaman Berjaya seperti tertuang dalam visi misi tentunya sangat membutuhkan dukungan penuh dari semua elemen. Baik yang ada di ranah atau perantauan.

“Karena dari awal kita telah memantapkan hati memancangkan tekad yaitu bagaimana mewujudkan Padangpariaman Berjaya di segala bidang kehidupan.”

“Untuk mewujudkan hal tersebut kuta jelas siap menerima masukan dan kerjasama yang baik dengan semua unsur terkait.

“Termasuk pentingnya masukan pihak media melalui berbagai berbagai pemberitaan yang ditayang,” ujar Suhatri Bur.

Ia mengatakan, pihaknya dari awal kepemimpinannya telah menggagas beberapa program.

Hal ini demi mewujudkan Padang Pariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya yang lebih akrab disebut Padang Pariaman Berjaya.

Untuk bisa mewujudkan itu semua pihak perlu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bisa menjalin serta menjaga silaturahmi dengan semua kalangan.

Silaturrahmi ini sekaligus menjadi ajang untuk mensosialisasikan program-program pemerintah Padangpariaman yang sudah terlaksana dan sedang berjalan. (ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.