22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Karya Nyata Festival 2023 Vol 2 Sukses Digelar, BNI Terus Dorong Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Karya Nyata Festival 2023 Vol 2 Sukses Digelar, BNI Terus Dorong Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Karya Nyata Festival 2023 Vol 2 sukses digelar, BNI terus dorong Pertumbuhan UMKM di Indonesia.


Padang, rakyatsumbar.id –Kementerian BUMN melalui Rumah BUMN telah sukses menyelenggarakan bazar UMKM bertajuk Karya Nyata Festival 2023 Vol 2 yang digelar di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang,Sumatera Barat.

Program diselenggarakan selama 3 hari penuh ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja UMKM dan menggeliatkan sektor ekonomi di tahun akselerasi ekonomi 2023.

Hadir dalam penutupan bazar Karya Nyata Festival 2023, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga, Minggu (29/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Arya Mahendra Sinulingga menegaskan bahwa acara ini adalah bentuk komitmen BUMN dalam mendukung perkembangan UMKM dan beliau mengucapkan terima kasih kepada segenap Panitia dan BUMN yang teleah menyuseskan Festival Karya Nyata Volume 2 di Padang.

Kesuksesan bazar ini tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI dan BUMN lainnya khususnya yang berada di Wilayah Sumatera Barat yang selalu berkomitmen untuk mendorong UMKM Indonesia agar bisa naik kelas dan melompat lebih tinggi ke kancah internasional.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut gembira diadaakannya Karya Nyata Festival 2023 Vol 2 di Kota Padang. Beliau berharap semoga dengan terselenggaranya acara ini memberikan dampak positif, terutama dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha kecil dan menengah (UKM) serta mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal dalam peningkatan kompetensi akses permodalan dan pemasaran.

CEO BNI Wilayah 02 Khairul Salam dalam keterangannya mengatakan bahwa kinerja ekonomi dapat ditingkatkan salah satunya dengan mendorong segmen produktif yakni UMKM. Untuk itu BNI selalu mendukung penuh terselenggaranya acara yang dapat menjadi wadah-wadah bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar.

Rumah BUMN dibawah kelolaan BUMN PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk saat ini memiliki kurang lebih 250 UKM binaan, yang terdiri dari berbagai jenis usaha diantaranya Food and Baverages, Craft dan Fashion.

Untuk itu mengembangkan potensi UMKM tersebut BNI dan Rumah BUMN telah melakukan kegiatan pengembangan dan pendmpingan UMKM baik dari segi soft skill dan juga hard skill.

Selama tiga hari penuh, Karya Nyata Festival 2023 telah menghadirkan program-program menarik mulai dari Bazaar Food, Local Brand Exhibition, Millenials Talks, Beauty Expert Class, Zumba, Mobile Legend Community, Stand Up Comedy, Live band dan sederet kegiatan seru lainnya. Acara ini mampu menarik perhatian ribuan pengunjung baik yang berasal dari Kota Padang maupun dari luar Kota Padang.

“Dalam program ini, kami hadirkan beberapa UMKM binaan. Kami juga berikan program transaksi khusus yang tentunya menjadi stimulus belanja para pengunjung untuk semakin memeriahkan acara ini,” pungkasnya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.