02/12/2022
Beranda » Kapolres Pasaman Peduli Wartawan saat Covid-19

Kapolres Pasaman Peduli Wartawan saat Covid-19

Beri Sembako, Masker dan Hand Sanitizer

Pasaman,  Rakyat Sumbar – Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya membagikan puluhan paket Sembako, masker dan hand sanitizer kepada wartawan di Mapolres setempat, Kamis (9/4). Bantuan tersebut kepedulian Polres Pasaman kepada awak media.

“Pemberian sembako ini sejatinya untuk menyokong semangat rekan-rekan jurnalis yang selama beberapa minggu terakhir, turut berperan dalam memerangi virus Corona lewat pemberitaan positif dan mengedukasi masyarakat,” kata Hendri.

Ia melanjutkan, apalagi dalam kondisi saat ini, wartawan termasuk salah satu profesi yang rentan terkena dampak Covid-19.

“Dalam upaya meringankan risiko rekan-rekan jurnalis di lapangan, kita memberikan sedikit bantuan sembako dan memberikan masker serta hand sanitizer kepada rekan-rekan wartawan. Kita, Polri yang bermitra dengan para jurnalis di daerah ini turut peduli akan tugas dari kawan-kawan semua,” ujar mantan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumbar.

Hendri Yahya berharap, bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi jurnalis beserta keluarga di rumah untuk beberapa hari kedepan, apalagi disaatancaman wabah virus Corona saat ini.

“Mohon maaf, hanya ini yang dapat kami beri kepada teman-teman wartawan, hanya berbentuk Sembako, masker dan hand sanitizer semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat nantinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan ini juga sebagai wujud bentuk kepedulian Polres Pasaman kepada awak media di Pasaman.

“Kita merupakan mitra kerja yang sama-sama berbuat untuk memajukan negara kita ini. Polisi sangat memerlukan awak media, karena peran wartawan sangat besar bagi polisi, dan negara,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga mengimbau wartawan untuk selalu menjaga jarak saat bertugas di lapangan terutama dalam mengumpulkan informasi dari narasumber di lapangan

“Tolong jaga kesehatan, selalu jaga jarak dan memakai masker saat berada dilapangan,” pintanya.

Sementaraitu, salah seorang perwakilan wartawan Pasaman, Naldi menyampaikan terimakasih kepada AKBP Hendri Yahya beserta jajaran karena telah mau berbagi terutama dalam memberikan bantuan Sembako, masker dan hand sanitizer sebagai wujud kepedulian sosial terhadap kehidupan para wartawan.

“Terimakasih pak Kapolres. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami semua. Semoga, hubungan kemitraan dan sinergitas antara Polri (Polres Pasaman) dengan wartawan terus berlangsung secara baik kedepan,” pungkasnya. (zon)

Foto utama: Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya menyerahkan bantuan kebutuhan pokok (Sembako), masker dan hand sanitizer kepada sejumlah wartawan Pasaman, di Mapolres setempat,  Kamis (9/4).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.