27/11/2022
Beranda » Bawaslu Dharmasraya Bagi Sembako Gratis

Bawaslu Dharmasraya Bagi Sembako Gratis

Dharmasraya, Rakyat Sumbar-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dharmasraya, membagikan sebanyak 60 paket Sembako kepada masyarakat Kamis (9/4). Sembako ini dibagikan untuk memperingati HUT Bawaslu ke 12 tahun.

“Hari jadi ke-12 diisi dengan aksi sosial bagi- bagi sembako untuk warga sekitar kantor, sekaligus bentuk peduli Covid-19,” kata Sekretaris Bawaslu Dharmasraya Redha Akmal.

Ia menyampaikan, sembako yang dibagikan ada 60 paket berupa minyak goreng, telor setengah papan, mie instan, beras tiga kilo, gula. Paket tersebut dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kantor Sekretariat di Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung.

“Pembagian Sembako diawali dengan potong tumpeng, setelah itu dilanjutkan membagikan Sembako, kalau kita uangkan, memang tidak seberapa, tetapi ini bentuk peduli nyata dari kami,” ucapnya.

Menurut dia peringatan HUT  Bawaslu pada 2020 dilakukan dengan vidio conference dengan seluruh Bawaslu di Indonesia, dan dengan cara sederhana dibanding sebelumnya melibatkan banyak orang.

“Hal ini terkait imbauan dari pemerintah daerah untuk tidak mengumpulkan banyak orang di tengah Virus Corona Disaese 2019 (COVID-19) mewabah,” jelasnya.

Ia menjelaskan pada pembagian Sembako, pihaknya hanya melibatkan Ketua Syamsurizal, dua komisioner serta beberapa staf dan seluruhnya diwajibkan menggunakan masker.

Ia menyampaikan, Bawaslu menerapkan social distancing seperti tidak berjabat tangan serta menjaga jarak minimal satu meter.

“Bawaslu tetap berkomitmen melakukan pengawasan di tengah pandemi COVID-19 mewabah.”katanya

Dirinya berharap,  masyarakat membangun solidaritas melawan wabah yang mematikan tersebut. “Tetap berada di rumah dan mengurangi kegiatan atau rutinitas diluar rumah jika tidak mendesak,” ujarnya. (yy)

Foto: Penyerahan Sembako oleh Bawaslu Dharmasraya, kepada salah seorang perwakilan masyarakat, Roni Aprianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.