18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kapolres Agam Mutasi ke Korlantas Polri

Kapolres Agam Mutasi ke Korlantas Polri

kapolres Agam mutasi

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, ketika menerima kunjungan Karo SDM, Kombespol Defrian Donimando.

Padang, rakyatsumbar.id – Kapolres Agam, Polda Sumbar AKBP Dwi Nur Setiawan mutasi sebagai Kasubbagdalopsnal Korlantas Polri. Penggantinya AKBP Ferry Ferdian, Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Kalsel.

“Betul, ada satu Kapolres dari Polda Sumbar yang mutasi. Surat telegramnya sudah keluar hari Senin kemarin,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kompespol Stefanus Satake Bayu, Rabu, (26/1) siang.

Mutasi berdasarkan surat telegram dari Mabes Polri, bernomor ST/166/I/KEP./2022, tertanggal 24 Januari 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten SDM Polri, Irjen Wahyu Widada, atas nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” ucap Satake Bayu.

Setelah surat telegram pergantian Kapolres itu terbit, maka ditindaklanjuti dengan pelaksanaan serahterima jabatan (Sertijab).

“Sertijabnya di Mapolda Sumbar, tetapi belum tahu kapannya. Biasanya Sertijab paling lambat pada 14 hari kerja.”

“Nanti kami informasikan lagi terkait kapan Sertijab,” ujarnya.

Pergantian jabatan adalah hal biasa pada institusi polri, tetapi sangat penting dilakukan.

Selain itu, mutasi jabatan adalah bentuk regenerasi kepemimpinan di institusi Polri.

“Regenerasi kepemimpinan juga sebuah kepercayaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang dinilai bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri yang Presisi,” pungkas Satake Bayu. (handi yanuar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.