18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PLN UP3 Bukittinggi Peringati Bulan K3 Nasional dengan Optimisme

PLN UP3 Bukittinggi Peringati Bulan K3 Nasional dengan Optimisme

pln up3 bukittinggi

Bulan K3 Nasional berlangsung dari 12 Januari hingga 12 Februari .

Bukittinggi, rakyatsumbar– PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi awali peringatan Bulan K3 Nasional 2022 dengan Apel Peringatan, Selasa (25/01). Bertempat di lapangan depan PLN UP3 Bukittinggi.

Hadir dalam apel tersebut jajaran manajemen UP3, seluruh pegawai UP3, Tenaga Ahli Daya (TAD), serta beberapa vendor rekanan.

Bulan K3 Nasional berlangsung dari 12 Januari hingga 12 Februari setiap tahunnya.

Tahun ini, sesuai keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Bulan K3 Nasional 2022 mengusung Tema”Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”.

Syaiful Azhari Siregar, Manager UP3 Bukittinggi mengatakan, 53% dari 70% usia produktif pekerja di Indonesia merupakan generasi milenials dan gen Z.

Mereka adalah generasi yang sangat aktif menggunakan teknologi digital dalam kesehariannya. Berangkat dari hal tersebutlah tema K3 Nasional Tahun 2022 terbentuk.

‘’Dalam hal perlindungan K3 ini merupakan tantangan baru yang dinamis. Diperlukan strategi baru yang dapat menyesuaikan antara hubungan kerja dengan pengendalian terhadap potensi bahaya.”

Manajemen PLN UP3 Bukittinggi dan seluruh peserta apel lakukan penandatanganan Komitmen Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2022.

Dijelaskan Syaiful, penandatangan komitmen ini menandai optimisme UP3 Bukittinggi untuk melakukan penguatan Budaya K3 pada setiap proses bisnis kelistrikan demi mewujudkan zero accident di era digitalisasi.(ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.