01/03/2024
Beranda » Kapolres Agam Instruksikan Anggota Bhabinkamtibmas Data Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Kapolres Agam Instruksikan Anggota Bhabinkamtibmas Data Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Jelang Idul Fitri,  Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian instruksikan anggota Bhabinkamtibmas data rumah warga yang ditinggal mudik.

Agam, rakyatsumbar.id – Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian instruksikan personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk mendata rumah warga yang ditinggal kosong menjelang libur panjang mudik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Hal ini untuk mengantisipasi dan mencegah tindak pidana pencurian atau peristiwa bongkar rumah warga yang kerap dilakukan oleh para pelaku kejahatan selama mudik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, di ruang kerjanya, Selasa (18/4/23) menyebutkan, pendataan ini dilakukan juga untuk mempermudah pelaksanaan tugas tim patroli khusus yang telah dibentuk dalam memonitor rumah – rumah warga yang ditinggal tersebut.

Selain itu, tambah Kapolres, selama libur panjang mudik lebaran tahun ini, pihak Polres Agam telah mensiagakan 3 tim patroli khusus bersenjata lengkap baik Roda 2 maupun roda 4 untuk memonitor secara rutin situasi kamtibmas disekitar wilayah hukum.

“Tim – tim inilah nantinya yang akan kita kerahkan untuk memonitor rumah warga yang kosong tersebut pada jam – jam rawan yang telah ditentukan sesuai perkiraan intelijen dan nanti personil tim patroli khusus yang sudah kita stanbykan ini akan berkerja secara mobile, itu tidak untuk di Polres saja namun juga di Polsek jajaran,” ucap AKBP Ferry.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya pasca mudik lebaran Idul Fitri ini, agar segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas, jorong maupun pemerintahan nagari setempat, supaya pendataan rumah warga yang akan ditinggal mudik ini bisa berjalan optimal.

“Mudahan – mudahan dengan adanya kerja sama yang solid ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Agam selama libur panjang mudik lebaran Idul Fitri 1444 H berjalan aman dan tertib.”

“Sehingga perasaan masyarakat yang meninggalkan rumah selama mudik lebaran ini juga tenang dan terhindar dari rasa was – was,” harapnya. (wik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.