09/12/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Bagikan 400 Nasi Bungkus

Kapolda Sumbar Bagikan 400 Nasi Bungkus

Padang, Rakyat SumbarKepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 terus berlanjut. Polri terus meringankan beban masyarakat dengan membagikan nasi bungkus gratis, pada hari pertama puasa Ramadan, Jumat (24/4) sekira pukul 17.00.

“Nasi bungkus ini dibuat dari dapur umum Polda Sumbar, lalu dibagikan secara gratis kepada warga yang terdampak Covid-19,” Kapolda Sumbar Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, usai membagikan ratusan nasi bungkus di bawah jembatan Siti Nurbaya, kemarin.

Ia melanjutkan, kebetulan pada pembagian tersebut merupakan hari pertama umat muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbuka puasa.

“Dapur umum ini sangat membantu masyarakat. Polri terus melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Kita berharap wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir,” ungkapnya.

Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto membagikan nasi bungkus gratis.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, dapur umum Polda Sumbar dibuat untuk  menyediakan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sekitar 400 nasi bungkus dibagikan kepada masyarakat hari ini. Masyarakat sangat antusias, mereka antre dengan tertib, sehingga proses pembagian berjalan lancar,” ungkap Satake.

Ia menyebutkan, dapur umum ini diharapkan terus membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Polri tidak hanya membagikan nasi bungkus saja, sudah banyak aksi kemanusiaan yang dilakukan selama Covid-19 ini mewabah, seperti membagi sembako, dan donor darah,” ulas Satake.

Satake menyampaikan, dapur umum dan pembagian nasi bungkus gratis tersebut sudah tiga minggu dibuka. Kegiatan ini merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Dapur umum ini tersedia berkat partisipasi dari mitra kepolisian. Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu, dan ini berlanjut sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” papar Satake.

Ia menyampaikan, situasi wabah Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang ekonominya di bawah tentu sangat membutuhkan bantuan makanan. “Oleh karena itu, Polda Sumbar membangun dapur umum dan kita juga bersinergi dengan TNI,” sebutnya.

Pantauan di lokasi masyarakat sudah antre dengan menerapkan phsycal distancing atau jaga jarak, menanti pembagian nasi bungkus gratis tersebut.

Selai Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, sejumlah Pejabat Utama Polda Sumbar juga hadir saat pembagin, seperti Karo Log Kombes  Suranta Pinem, Karo Rena Kombes Dharu, Kabid Humas Kombes Satake Bayu. (byr)

Foto; Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, ketika membagikan basi bungkus gratis kepada masyarakat di bawah jembatan Siti Nurbaya.(HANDIYANUAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.