05/12/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Bagi Paket Berbuka dan Sahur

Kapolda Sumbar Bagi Paket Berbuka dan Sahur

Kapolda Sumbar Irjen Pon Toni Harmanto, ketika menyerahkan paket makanan kepada salah seorang warga di bawah jembatan Siti Nurbaya, Kota Padang. (HANDIYANUAR/RAKYATSUMBAR)

Padang, Rakyat Sumbar — Polda Sumbar membagikan ratusan paket berbuka puasa dan sahur. Pembagian paket makanan pada  Ramadan 1441 Hijriah, bentuk kepedulian Polri untuk membantu masyarakat.

“Pada bulan puasa ini kita membagikan makanan kepada masyarakat, 250 untuk buka puasa, dan  100 paket untuk sahur,” kata Irjen Pol Toni Harmanto, usai menyerahkan masker kepada relawan HMI, di Mapolda Sumbar, Senin (4/5) siang.

Ia melanjutkan, paket berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat di bawah Jembatan Siti Nurbaya, sedangkan paket sahur dibagikan dengan cara diantar ke rumah warga.

“Setiap malam petugas akan berkunjung ke rumah warga di Kota Padang,  khususnya warga yang terdampak Covid-19,” ujar Toni,

didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, dan Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Masih kata Toni, selain membagi paket berbuka puasa dan sahur, pihaknya sedang mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan Sembako.

“Nanti, setelah selesai pendatannya,  bantuan Sembako tersebut akan dibagikan oleh jajaran Polres-polres, ini sesuai instruksi Kapolri,” ungkap Toni, alumni Akpol 1988.

Ia menyampaikan, Polri akan selalu bergerak aktif membantu masyarakat terutama demi kemanusiaan, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

“Namun, kita juga mengimbau masyarakat selalu menjaga Kamtibmas, apalagi saat ini diterapkan PSBB untuk memutus penyebaran Korona,” ungkap Toni.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan paket berbuka puasa dan sahur berasal dari Dapur Umum Covid-19 Polri. Polri peduli terhadap sesama, menggandeng TNI.

“Ini merupakan kegiatan rutin Polda Sumbar selama bulan puasa Ramadan, untuk membantu masyarakat yang terdampak Korona. Pak Kapolda telah membagikannya pada hari pertama puasa lalu,” ungkap Satake Bayu.

Ia menyebutkan, dapur umum serta membagikan paket makanan berbuka puasa dan sahur tersebut telah dilakukan Polda Sumbar Korona mewabah, bahkan sebelum bulan puasa.

“Kita selalu membantu masyarakat, karena bertepatan dengan Ramadan, makanya dibagikan untuk paket berbuka puasa dan sahur. Dapur umum ini juga berasal partisipasi mitra Porli,” tutup Satake.(byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.