04/12/2022
Beranda » Kapolda Serahkan 250 Sembako ke Masyarakat di Padang Selatan

Kapolda Serahkan 250 Sembako ke Masyarakat di Padang Selatan

Padang, Rakyat Sumbar — Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, menyerahkan ratusan paket Sembako kepada di kantor camat Padang Selatan, Jumat, (8/5) sekira pukul 09.00.

“Pak Kapolda telah menyerahkan paket Sembako sebanyak 250 kepada masyarakat di Kantor Camat Padang Selatan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, kemarin.

Ia melanjutkan, ratusan paket Sembako tersebut diterima oleh Camat Padang Selatan, kemudian dibagikan kepada masyarakat yang terdampak penyebaran virus Korona (Covid-19).

“Sembako tersebut diserahkan ke Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Padang Selatan untuk selanjutnya diserahkan ke warga masyarakat yang berhak menerima,” ujar Satake.

Masih kata Satake, masyarakat yang menerima bantuan paket Sembako ini diharapkan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, apalagi saat ini dilanda wabah Korona.

“Penyerahan Sembako kepada masyarakat merupakan kepedulian Polda Sumbar terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Korona,” ungkap Satake.

Ia menjelaskan, Sembako tersebut merupakan partisipasi dari masyarakat atau mitra Polri yang juga peduli terhadap warga di Kota Padang.

“Sembako ini dari perkumpulan Masyarakat Tionghoa Peduli Covid-19, setelah menerimanya, selanjutnya Pak Kapolda menyerahkan kepada masyarakat di lokasi tersebut,” ungkap Satake.

Ia mengakhiri, kepada masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya penanganan Korona. Masyarakat harus menerapkan pembatasan sosial, dan menjaga jarak.

“Selain itu wajib memakai masker apabila keluar rumah, kemudian rajin mencuci tangan, dan menerapkan perilaku hidup bersih serta mengonsumsi makanan sehat,” tutup Satake.(byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.