18/08/2022
Beranda » Kapolda Cek Pospam Padang-Pessel, Bagi Sembako ke Petugas Piket

Kapolda Cek Pospam Padang-Pessel, Bagi Sembako ke Petugas Piket

Padang, Rakyat Sumbar — Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, membagikan Sembako kepada petugas di pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) Kota Padang dan Pesisir Selatan (Pessel) Sabtu (2/5) siang.

“Sambil melakukan pengecekan di pos perbatasan, Pak Kapolda sekaligus menyerahkan bantuan Sembako di Pospam dan Posyan yang disinggahi,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Minggu (3/5) siang.

Ia menjelaskan, Posyang dilakukan pengecekan adalah Posyan Bungus, Posyan di batas Kota Padang dengan Pesisir Selatan, kemudian Posyan Bayang dan Pos Covid-19 Mandeh, Pesisir Selatan.

“Pengecekan ini juga memastikan para personel siap bertugas melayanai masyarajakat, kemudian mengecek sarana dan prasarana,” beber Satake.

Masih kata Satake, pengecekan pos-pos tersebut dalam rangka peduli kemanusiaan Covid-19, sambil memberikan bantuan Sembako kepada petugas  di sana.


Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, ketika berdialog dengan petugas saat pengecekan Pospam dan Posyan (IST)



“Sembako yang diberikan seperti air mineral, mi instan, minuman sachet, dan lainnya. Mudah-mudahan bantuan Sembako ini dapat dimanfatkan oleh petugas piket di sana,” ungkap Satake.

Ia menyampaikan, selain di Pesisir Selatan, Kapolda Sumbar serta sejumlah pejabat utama (PJU) sudah melakukan pengecekan Pospam dan Posyan ke beberapa lokasi di Sumbar, seperti Dharmasraya, Padangpariaman, Pasaman, Padangpanjang, dan lainnya.

“Dalam rangka memutus virus Korona ini, Pemprov Sumbar menerapakan PSBB, sehingga dalam membantu PSBB tersebut dilakukan pengecekan ke  perbatasan supaya tidak ada kendaraan yang masuk atau keluar dari Sumbar,” ujarnya.

Ia mengakhiri, Polda Sumbar selalu aktif dalam membantu pemerintah untuk percepatan penanganan Korona ini. Oleh karena itu, peran masyarakat juga dibutuhkan supaya virus ini segera berakhir.

“Ayo, kita mengikuti anjuran pemerintah, menerapkan pembatasan sosial, kemudian jaga jarak, pakai masker, serta membudayakan hidup sehat dan bersih,” ulas Satake. (byr)

Foto utama: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, menyerahkan Sembako kepada salah seorang personel Dishub saat pengecekan Posyan di Pesisir Selatan. (ISTIMEWA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.