24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jembatan Kembar Rusak, Polisi Rekayasa Akses ke BIM

Jembatan Kembar Rusak, Polisi Rekayasa Akses ke BIM

Kapolres Padangpariaman, AKBP Achmad Faisol Amir.

Padangpariaman, rakyatsumbar.id — Pihak kepolisian menutup sementara akses jalur dua jalan Bandara Internasional Minangkabau (BIM), yang melewati jembatan kembar, Batang Anai, Padangpariaman. Penutupan ini karena jembatan tersebut mengalami kerusakan akibat banjir.

“Mulai jam 10.00 WIB pagi ini, (Jumat, 8/3) hingga dua, tiga hari ke depan akan mengalami penutupan sementara,” kata Kapolres Padangpariaman, AKBP Achmad Faisol Amir,  Jumat, (8/3).

Ia menjelaskan, penutupan akses jalan dari dan menuju BIM melalui Jembatan Kembar tersebut dengan pertimbangan keamanan.

“Kami tutup akibat penyangga ataupun konstruksi jembatan sudah mulai tergerus oleh air,” ucap Faisol, mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Sumbar.

Menurut Faisol, personel Satlantas Polres Padangpariaman telah melakukan rekayasa arus lalu-lintas (Lalin), supaya kendaraan tetap bisa mengakses jalan menuju dan keluar dari BIM, atau sebaliknya.

“Akses yang bisa dilalui dari arah Kota Padang yang menuju BIM, dari Flyover, belok kiri Pasar Usang Batang Anai, lalu belok kiri simpang 3 goreng, langsung ke arah bandara,” sebutnya.

Ia melanjutkan, sedangkan akses dari arah Bukittinggi, belok kanan dari Pasar Usang Batang anai, lalu belok kiri simpang 3 goreng dan langsung ke bandara

“Sementara itu, akses dari arah bandara, belok kiri ke Polsek BIM, kemudian belok kanan ke simpang 3 goreng, menuju ke Pasar Usang Batang Anai,” beber Faisol, pengagum legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.

Ia mengakhiri, penutupan akses jalan tersebut telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, serta pihak terkait lainnya,

“Yang bisa dilalui sementara di jembatan ini, hanya roda dua,  roda empat tidak diizinkan, mohon dimaklumi. Perkembangan dan situasi di setiap waktu akan kita sampaikan,” pungkasnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.